06 September 2023 | Dilihat: 282 Kali
Dukung Pemerintah Tekan Angka Kemiskinan Ekstrim
PT BEL Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat
noeh21
PT Bara Energi Lestari (BEL) salurkan 118 paket sembako untuk masyarakat di gampong wilayah izin usaha pertambangan (IUP) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara, Selasa, 5 September 2023 di Komplek Perkantoran Suka Makmue. Foto. Humas PT Bara Energi Lestari
 

IJN - Suka Makmue | Dukung Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam menekan angka kemiskinan ekstrim, PT Bara Energi Lestari (BEL) salurkan 118 paket sembako untuk masyarakat di gampong wilayah izin usaha pertambangan (IUP) perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara, Selasa, 5 September 2023 di Komplek Perkantoran Suka Makmue.
 
Departemen Head CSR dan External Relation PT Bara Energi Lestari, Agussalim, menjelaskan selain mendukung pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di dalam wilayah Nagan Raya.

Dikatakan, program ini salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakata yang berada di gampong wilayah IUP.

Baca juga : Ibunda Imam Masykur: Lihat Muka Saya, Kenapa Kamu Bunuh Anak Saya!
 
“8 gampong area operasional perusahaan dan sekitarnya yg terdiri dari Alue Buloh, Krueng Mangkom, Paya Udeng, Kuta Aceh, Krueng Ceuko, Latong, Lhok Padang dan Blang Murong, menjadi sasaran program penekanan angka kemiskinan ekstrim ini,” ujarnya
 
Agus menambahkan, pemberian sembako ini dilakukan selama 6 bulan atau 6 tahap penyaluran sesuai data yang diterima perusahaan pemerintah Kabupaten Nagan Raya.
 
“Kita selaku perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan di Nagan Raya, khususnya Kecamatan Seunagan akan selalu mendukung setiap program pemerintah yang dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,”sebutnya

Baca juga : Polda Aceh Terima Dua Pucuk Senjata Api M16 Sisa Konflik
 
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, pemberian sembako tersebut merupakan penyelarasan dengan program pemerintah pusat untuk menekan kemiskinan.
 
“Pemerintah Nagan Raya bekerja sama dengan perusahaan untuk program CSR, terutama menyangkut kemiskinan dan program pemberdayaan masyarakat,” ujarnya 
 
Untuk realisasinya sendiri di tahun 2023, lanjut Fitriani, realisasi sudah mencapai 50 persen. Sedangkan 50 persennya lagi akan di realisasikan dalam tiga bulan ke depan.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com