18 Desember 2023 | Dilihat: 179 Kali
Dukung Program Go Start
PT PLN Nusantara Power UPK Nagan Raya Jadi Orang tua Asuh untuk Anak Stunting
noeh21
PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya juga terlibat menjalankan program tersebut dengan menjadi orang tua asuh dalam menekan angka stunting. Foto. Hendria/IJN
 

IJN - Nagan Raya | Dalam rangka mendukung program Gerakan Orang Tua Asuh Atasi Anak Stunting Kolaboratif (Go Start) yang di jalankan oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.
 
PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya juga terlibat menjalankan program tersebut dengan menjadi orang tua asuh dalam menekan angka stunting di wilayah itu.
 
Diketahui, UPK Nagan Raya sendiri mendapatkan 6 orang anak yang berada di Kecamatan Tadu Raya, untuk diberikan kebutuhan pokok untuk memperbaiki gizi pada anak tersebut.
 
Asistent Manager Keuangan dan Umum UPK Nagan Raya, M Buchari mengatakan, gerakan orang tua asuh yang sedang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bagian dari program kepedulian PLTU 1-2 Nagan Raya.

"PLN akan terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk peduli terhadap sosial termasuk pencegahan stunting,"kata M Buchari, 18 Desember 2023.
 
Sebagai perusahaan milik negara, lanjut dia, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik termasuk mendukung program (Go Start) demi mewujudkan generasi Indonesia terbebas dari stunting.
 
Buchari menjelaskan, saat ini sejumlah kebutuhan yang sudah diberikan adalah berupa bantuan pangan setiap hari selama 3 bulan yaitu dimulai pada bulan November, Desember dan Sampai Januari mendatang.

Bahkan, tambah dia, pihaknya juga terus melakukan pengawasan dengan cara melakukan koordinasi dengan aparatur desa anak asuhnya untuk mengetahui kondisi dari anak-anak tersebut.
 
“Kita berharap anak-anak dapat sembuh dari stunting. Meski upaya yang kita lakukan belum sempurna, tapi kita akan selalu berupaya dapat membantu memberikan gizi untuk mereka,” demikian tutupnya.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com