03 Juli 2020 | Dilihat: 515 Kali
PT Raja Marga Berikan Penjelasan Soal Limbah PKS: Tidak Membahayakan
noeh21
Ilustrasi Kelapa Sawit. Foto: Net
 

IJN - Nagan Raya | Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) PT Raja Marga memberikan penjelasan terkait adanya aduan masyarakat dari Gampong (desa) Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Saat dikonfirmasi awak media, Jumat 3 Juli 2020, Humas PT Raja Marga, Said Mustajab menjelaskan, perusahaan tidak ambil pusing dengan aduan masyarakat. "Kalau ada laporan dari masyarakat terkait limbah, itu hak masyarakat, dan PKS kita tidak ada persoalan," katanya.

Said Mustajab mengatakan, ada salah satu pihak yang meminta izin CPO kuota Alue Rambot. "Dan saya sampaikan ke dia, CPO ini bukan main main untuk kita jualkan, dan tidak sembarang kita jualkan ke orang," ungkapnya.

Humas PT Raja Marga itu juga membeberkan, pihak perusahaan, sebelumnya telah menurunkan tim ahli untuk meninjau kondisi sekitar pabrik, apakah mengalami keracunan atau ada hal lain yang membahayakan dari limbah pabrik.

"Dan ini tidak ada persoalannya. Pabrik kita tidak ada persoalan, dan menyangkut bau limbah ini kita sudah turunkan tim kemarin, dan sudah diuji tidak membahayakan, itu sudah ada suratnya sama saya," ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat setempat bertemu mendatangi kantor YARA perwakilan Nagan Raya, untuk mengadukan persoalan limbah yang sudah meresahkan, diduga berasal dari limbah pabrik kelapa sawit PT Raja Marga.

Baca: Masyarakat Nagan Raya Laporkan Masalah Limbah Pabrik Kelapa Sawit

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com