20 April 2021 | Dilihat: 191 Kali
Puji Center dan TNI-Polri Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan
noeh21
Relawan Puji Center bersama Kapolsek Seunagan Serahkan Menu Berbuka untuk Pengurus Mesjid Desa Kuta Baro
 

IJN - Nagan Raya | Ditengah bulan suci Ramadhan Yayasan Puji Center yang bergerak di bidang sosial dan Kemanusiaan menggelar aksi rutinitas yakni pembagian sajian menu berbuka puasa (Takjil) kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, Senin 19 April 2021.

Pembagian takjil kali ini digelar di dua Kecamatan diantaranya Desa Nigan, Desa Kuta Baro, Mesjid gampong Kuta Baro, Gampong Lueng Baro, serta pengguna jalan Suka Makmue.

Seperti diketahui, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin Yayasan Puji Center di Bulan Ramadhan yang bermitrakan TNI-Polri sebagai wujud kesinambungan di tengah pandemi Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Yayasan Puji Center, Aprizali Munandar didampingi Humas Hendria Irawan serta para relawan Eddi Sahputra, dan Rahmadi.

Baca Juga: Puji Hartini Menjaring Aspirasi Masyarakat dan Berbagi di Bulan Ramadhan

“kegiatan ini merupakan wujud respect dari Ibu Hj Puji Hartini selaku pembina kami dalam hal jemput berkah di bulan suci Ramadhan dengan indahnya berbagi,” ungkap Aprizali Munandar.

Menurutnya, hal ini adalah rutinitas beliau beserta keluarga di bulan suci Ramadhan dari tahun ke tahun. Dimana aksi ini juga aktif dilakukan di 3 (tiga) daerah yakni, Cilangkap, DKI Jakarta, Blora Jawa Tengah dan Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Untuk di Nagan Raya, tahun ini kita mengusung tema “indahnya berbagi Puji Center bersama TNI-Polri”,jelasnya

Pada kegiatan hari ini, Senin (19/04), turut dihadiri Kapolsek Kecamatan Seunagan, Ipda Subihan Afuan Ardhi STrK

Kapolsek menyebut aksi sosial yang dilakukan tim Puji Center sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Seunagan. Pihaknya juga mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puji Center, terlebih di bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat mengapreasiasi kegiatan sosial yang dilakukan Puji Center di wilayah Hukum Polsek Seunagan,”sebut Kapolsek Ipda Subihan

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada relawan Puji Center dalam aksi sosial yang dilakukan di bulan suci Ramadhan itu.“Di bulan suci Ramadhan ini, dengan adanya pembagian Takjil berbuka kepada masyarakat tentunya sangat membawa berkah, dan kebahagiaan untuk semuanya,”ucap Kapolsek

Pihaknya berharap program tersebut dapat berlangsung dan bisa besinergi dengan TNI- Polri bahkan elemen masyarakat lainya

Baca Juga:  Puji Hartini Dukung Kapolda Aceh Berantas Narkoba

Secara terpisah, salah satu pengurus Mesjid Desa Kuta Baro mengaku senang atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh Relawan Puji Center itu.“Kami sangat senang dan apresiasi gebrakan sosial yang dilakukan Puji Center di Desa kami,”ungkap Tgk Hasbi

Sebelumnya, Minggu (18/4) sore kemarin, aksi pembagian takjil itu juga dilakukan di Dua titik di Kecamatan Kuala dan Kecamatan Seunagan diantaranya di Desa Blang Sapek, bahkan pesantren di Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala.

Kegiatan itu turut dipimpin langsung Danton 3 Kompi Senapan A Yonif 116/GS, Letda Inf Muhammad Saddan Husen dan Kapolsek Seunagan, Ipda Subihan Afuan Ardhi STrK serta sekretaris dan para relawan Puji Center.

Danton I Kompi Senapan A Yonif 116/GS, Letda Muhammad Rizki Fajri melalui Danton 3 Letda Inf Muhammad Saddan Husen mengatakan kegiatan di Bulan Ramadhan juga menjadi momentum bagi prajurit dan Ibu Persit Kompi Senapan A Yonif 116/GS untuk saling berbagi dengan elemen masyarakat sekitar.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momentum terbaik dan dapat memberi manfaat kepada sesama,”katanya

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut TNI lebih dekat dengan masyarakat. “Kita berharap TNI dan masyarakat lebih dekat dan saling besinergi, apalagi Kompi Senapan A Yonif 116/GS masih baru di wilayah Nagan Raya,”harapnya

Diketahui, Kompi Senapan A Yonif 116/GS sebelumnya berada di Kota Sabang hingga akhirnya berpindah ke wilayah Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. [Red]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com