16 November 2020 | Dilihat: 467 Kali
Puluhan Pelajar di Simeulue Ikuti Lomba Duta Kamtibmas
noeh21
Al Amin, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Simeulue
 

IJN - Simeulue | Dalam rangka meningkatkan kesadaran keamanan dan ketertiban Masyarakat, Cabang Dinas pendidikan wilayah Simeulue, bekerjasama dengan Polres setempat menggelar lomba seleksi Duta Pelajar Kamtibmas.

Seleksi ini berlansung selama satu hari di Aula Gedung Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Simeulue, Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Selasa 16 November 2020.

Seleksi yang berlansung tadi pagi itu, diikuti sekitar 60 pelajar tingkat SMA dan SMK dari perwakilan sekolah masing - masing. Setiap perwakilan diberikan waktu sekitar 6 menit untuk memaparkan tentang Kamtibmas di delan para juri yang telah ditunjuk.

Kepala Dinas Pendidikan Cabang Simeulue, Al Amin menuturkan, dari 60 peserta satu pasang diantaranya dipilih sebagai pemenang tingkat Kabupaten.

"Satu pasang yang terpilih akan kembali bersaing di tingkat provisi secara virtual," Kata Al Amin.

Al Amim beeharap, mereka yang terpilih sebagai duta pelajar Kamtibmas ini bisa menkampanyekan ke teman - teman mereka sendiri dan di tengah - tengah Masyarakat, tentang pentingnya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan lingkungan.

Penulis : Jenedi R
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com