21 Januari 2019 | Dilihat: 221 Kali
Puluhan Siswa Ikuti Pelatihan Teknik Menulis
noeh21
Siswa dan Siswi Aceh Jaya ikuti pelatihan jurnalistik
 

IJN,Calang | Dalam rangka memperkenalkan jurnalistik bagi siswa dan siswi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Jaya mengadakan pelatihan jurnalistik bagi puluhan siswa dan siswi dari sejumlah sekolah yang ada di kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Humas Pemkab Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan, Calang. Senin (21/1/2019).

Pelatihan jurnalistik tersebut dilakukan, dalam sebuah pelatihan produk menulis dasar jurnalistik dan juga sebagai bentuk pembinaan serta pemahaman terkait fungsi jurnalistik.

Dikesempatan tersebut, Sa'dul Bahri Ketua PWI Aceh Jaya kepada Wartawan, Senin (21/1) menyebutkan, pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang jurnalistik terutama kepada wartawan dalam meningkatkan kualitas pemberitaan yang disajikan,  baik itu teknik menulis dan bahasa.

"Disamping kita latih para siswa dalam teknik menulis, kita juga terus memberikan pembinaan terhadap wartawan kususnya yang bertugas di Aceh Jaya agar semakin profesional," jelas Sa'dul Bahri. 

Disebutkan, para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut terdiri dari para siswa dan siswi yang berasal dari sejumlah sekolah yang berada di kawasan Calang, di antaranya,  SMAN 1 Calang, SMK Calang dan SMAN 1 Krueng Sabee termasuk para wartawan yang bertugas di Aceh Jaya.  Dengan jumlah peserta mencapai 50 orang.

Sementara pemateri menyangkut jurnalistik masing-masing disampaikan langsung oleh Ketua PWI Aceh Jaya Sa'dul Bahri yang juga wartawan Harian Serambi Indonesia, terkait teknik menulis karya jurnalisti. Suar Sri Hardi dari wartawan AJNN.COM, menyangkut terkait undang-undang pers dan Hendra dari Wartawan Harian Rakyat Aceh menyangkut perbedaan media menstrim dan media sosial.[]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com