22 Juli 2018 | Dilihat: 723 Kali
Putra Sawang Aceh Utara pimpin HMP-PBA UIN Ar-Raniry 2018-2019
noeh21
 

IJN | Banda Aceh - Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (HMP-PBA UIN Ar-Raniry) berlangsung secara tertib dan alot bertempat di salah satu aula universitas tersebut. 


Hanif merupakan mahasiswa semester VI tahun masuk 2015-2016 yang juga merupakan alumni Ma'had Jabal Nur, Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara yang juga pengurus Himpunan Pemuda Pelajar Sawang Aceh Utara (HPPS).


Dalam forum musyawarah tersebut muncul tiga bakal calon yang di tetapkan menjadi kandidat. Ketiga kandidat tersebut adalah Hanif, Aldi Ridha dan Zul Azhari.


Pemilihan tersebut berlangsung  dengan dua putaran di karenakan dua kandidat sama unggul. Pada putaran pertama Hanif dan Aldi Ridha memperoleh masing-masing 20 suara dan dinyatakan imbang, sedangkan kandidat lainnya Zul Azhari hanya mendapatkan 4 suara. 


Selanjutnya dilakukan pemilihan putaran ke dua antara Hanif dan Aldi Ridha dengan selisih satu suara Hanif lebih unggul di bandingkan rivalnya. Dengan demikian Hanif dinyatakan terpilih serta ditetapkan sebagai Formateur / Ketum HMP-PBA 2018-2019.


Ketua demisioner Muhammad Jaisar Raju berharap semoga di bawah kepemimpinan Hanif beserta pengurus kedepannnya dapat lebih memajukan organisasi dengan menyatukan tujuan bersama.


Dalam kesempatan yang sama Formateur terpilih, Hanif juga mengajak seluruh mahasiswa PBA agar dapat bekerjasama dan mempererat ukhuwah keluarga besar bahasa arab UIN Ar-Raniry serta meninggalkan segala konflik baik internal maupun di eksternal organisasi. 


Acara tersebut di buka oleh Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Saudara Irfan dan dihadiri oleh berbagai perwakilan ormawa dan perwakilan peserta mubes. (***)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com