18 Maret 2019 | Dilihat: 148 Kali
Ramond Dony Adam Kunjungi Korban Kebakaran Kota Sinabang
noeh21
 

IJN - Simeulue I Kebakaran di sekitar Simpang Lima, Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh, menyita perhatian masyarakat setempat, termasuk politikus PDI Perjuangan, Ramond Dony Adam. Di sela-sela kesibukannya, Dony menyempatkan diri untuk mengunjungi korban kebakaran dari puluhan rumah dan toko tersebut.

Kedatangan Dony disambut oleh Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, yang sekaligus menerima bantuan makanan dan minuman dari Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Dapil Aceh I tersebut.

“Hati saya tergerak begitu mendengar Sinabang kebakaran. Semoga musibah ini bisa kita lewati bersama-sama dengan kekuatan dari Allah SWT,” kata Dony yang ditemani Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Simeulue, Caleg DPRK Simeulue, Taufik dan Caleg DPRA Dapil X, Rahmad, Senin (18/3),

Lewat para politikus PDI Perjuangan, partai tempat Presiden Jokowi bernaung, korban kebakaran menitipkan pesan kepada pemerintah pusat agar membantu kembali membangun rumah mereka yang ludes di lalap api.

“Tentu kami akan sampaikan jeritan hati rakyat Sinabang ini kepada Presiden Jokowi, yang kita tahu sangat perhatian terhadap masyarakat Aceh,” ujar Dony.

Setelah mengunjungi korban kebakaran, Dony bersama rombongan juga bertemu Kepala Rutan Sinabang. Untuk diketahui, sebagian Rutan Sinabang juga ikut terbakar, sehingga puluhan narapidana harus dipindahkan ke Mapolres Simeulue.

Kepada Dony dkk, Kepala Rutan juga berharap mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat mengingat anggaran pembangunan Rutan belum masuk dalam APBN tahun ini. 

“Kebetulan Bapak Menkum HAM juga merupakan kader PDI Perjuangan. Jadi aspirasi ini akan langsung kami sampaikan,” ujarnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com