27 November 2019 | Dilihat: 268 Kali
RAPBK Tahun 2020 Resmi Ditandatangani Bupati Simeulue
noeh21
Bupati Simeulue saat tandatangani Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) di ruang rapat paripurna DPRK Simeulue, Rabu, (27/11/2019) malam.
 

IJN - Sinabang | Rapat Paripurna DPRK Simeulue dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (RAPBK) Simeulue Tahun 2020, resmi ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue dan DPRK Simeulue.
 
RAPBK Simeulue pada tahun 2020 mencapai Rp 966 Miliar lebih. Penandatanganan KUA PPAS RABPK 2020 digelar di ruang rapat paripurna DPRK Simeulue pada Rabu, 27 November 2019 malam, dihadiri oleh 17 anggota DPRK, unsur Forkopimda serta kepala SKPK setempat.
 
Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, SE.M.Si mengatakan bahwa mekanisme pembahasan RAPBK 2020 tidak jauh dari tahun tahun sebelumnya, yakni mengacu pada sinkronisasi antara pihak eksekutif dan legislatif.
 
Sementara Bupati Simeulue, Erli Hasyim mengharapkan KUA PPAS tahun 2020 agar dibahas secepat mungkin untuk kemudian disahkan sebagai APBK Simeulue tahun 2020.
 
Yakni dengan mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 33 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.
 
"Kiranya para SKPK membagi pagu untuk dibahas dengan Banggar DPRK Simeulue," kata Erli Hasyim. 
 
Bupati Simeulue juga meminta kepada kepala SKPK dan Ketua TAPK untuk fokus menyelesaikan pembahasan anggaran dengan pihak legislatif. 
 
Ia juga menegaskan kepada Kepala SKPK untuk tidak meninggalkan lapangan selama pembahasan RAPBK 2020.
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com