06 Desember 2023 | Dilihat: 141 Kali
RAPI Nagan Raya Ikut Pelatihan Siaga Penanggulan Bencana
noeh21
Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.13 Kabupaten Nagan Raya mengikuti latihan penanggulangan bencana di Makorem 012/TU dan di lapangan Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten setempat, Rabu 6 Desember 2023. Foto. IJN
 

IJN - Nagan Raya | Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.13 Kabupaten Nagan Raya mengikuti latihan penanggulangan bencana di Makorem 012/TU dan di lapangan Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten setempat, Rabu 6 Desember 2023.

K
egiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 5-8 dalam menanggapi siaga bencana yang difasilitasi Korem 012/TU Tahun 2023 khusus Bidang Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Korem.

Ketua RAPI Nagan Raya JZ 01 AGE/Agus Salim RZ. S.Sos melalui Wakil Sekretaris Daerah JZ 01 NMX/ Mujiburrahman.S.Sos.I mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah anggota RAPI wilayah Nagan Raya berpartisipasi pada kegiatan ini.

"RAPI Nagan Raya siap bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam bidang apa saja, dan disaat terjadi bencana, informasi terus diberikan secara tepat dan cepat,”kata Mujiburahman.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Korem 012/TU telah melibatkan RAPI dalam pelatihan kesiapsiagaan bencana dalam kategori Bantuan Komunikasi (Bankom).

Selain itu, ia juga menghimbau anggota RAPI yang telah mati IKRAP agar dapat diperpanjang kembali.

"Bagi masyarakat Nagan Raya yang ingin bergabung Anggota RAPI juga terbuka ruang dan dapat menghubungi pengurus," demikian tutupnya.

Sementara itu, Adri/JZ 01.NUJ didampingi Sudiono/JZ.01.NSV menyebutkan RAPI Nagan Raya siap mendampingi segala kegiatan Pemerintah baik di bidang Bencana maupun bidang lainnya.

"Mengharapkan kepada pemerintah Nagan Raya agar mendukung untuk kegiatan RAPI baik di material maupun hal lainnya,”tutup Adri.


 

Penulis: Hendria
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com