11 September 2018 | Dilihat: 341 Kali
Ratep Siribee Bergema Di Masjid Baitusshalihin Pulo Sarok
noeh21
Para Jamaah ketika Mengikuti Zikir Rateb Siribee di Mesjid Baitushalihin, Kampong Pulo Sarok, Singkil. (foto; ijn)
 

IJN | Aceh Singkil - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1440 Hijriah, sejumlah ratusan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti zikir ratep siribee, yang dilaksanakan Majelis Pengajian Tauhid Tashawuf (MPTT) setempat, di Masjid Baitusshalihin, Kampong Pulo Sarok, Singkil, Senin, 10/9/2018, malam.

Ratep Siribee bergema di Masjid yang terletak ditengah ibukota Aceh Singkil itu, diikuti para jamaah yang terdiri dari pria dan wanita dewasa hingga anak-anak, baik dari pasantren, dayah, serta pengurus MPTT daerah tetangga seusai Shalat Isya sudah mulai berdatangan.

Panitia Pelaksana, Sufriadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan ratep siribee tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan umat kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Serta meningkatkan rasa persatuan umat muslim dalam mempertahankan dan memperjuangkan agama Islam dimuka Bumi ini. Sehingga tidak mudah dikotak - kotak yang dapat memecah belahkan umat dari pihak manapun. "Kita ingin generasi penerus umat Islam memiliki keimanan yang kokoh, sehingga tidak bisa dipecah belahkan", ucapnya.

Sementara Sekcam Singkil, Rully Suhaidi mewakili Camat Singkil yang sedang melaksanakan Tugas diluar daerah mengatakan, dengan momentum peringatan 1 Muharam ini, mari kita bersama-sama meintropeksi dan melakukan koreksi diri untuk yang lebih baik.
Sehingga tausyiah ini dapat menjadikan sebagai peningkatan kualitas keimanan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Dari pantauan IJN, dalam zikir ratep siribee yang dipimpin Abuya Abdul manaf bay dan Abu muda Irsyadul Fikri, para jamaah terlihat sangat antusias mengikuti tausiah dan ratep siribee yang berlangsung hingga tengah malam itu. (Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com