05 April 2024 | Dilihat: 255 Kali
Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik di Sabang
noeh21
Kepolisian Resort Sabang Bersama instansi terkait, gelar apel persiapan dan kesiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H. Foto. Iin/Indojayanews
 

IJN - Sabang | Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resort Sabang Bersama instansi terkait, gelar apel persiapan dan kesiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H, Rabu 3 April 2024.
 
Kapolres Sabang AKBP. Erwan, SH,MH., usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 Kota Sabang menerangkan, untuk pos pengamanan baik di Pelabuhan Balohan Sabang, Kilometer Nol dan lokasi wisata Iboih mulai diaktifkan terhitung 04 sampai dengan 16 April 2024, yang akan menurunkan sedikitnya dua ratusan tim gabungan dari berbagai unsur.
 
“Kegiatan pengamanan ini kita ada tiga pos, satu pos terpadu di Balohan, kemudian pos pengamanan di Kilometer Nol dan Pos pelayanan di Iboih. Supaya kegiatan masyarakat lancar. Aktif mulai besok. Karena operasi mulai besok dari tanggal 4 sampai 16 april, itu ada 13 hari,” terang Kapolres Erwan.

Sementara, Sekertaris Daerah Kota Sabang Andri Nourman, AP. M.Si., atas nama pemerintah Kota Sabang menerangkan, selain akan menurunkan instansi terkait dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran, berbagai penambahan fasilitas umum dan tim kesiapsiagaan bencana juga telah dipersiapkan.
 
“Kita sudah lakukan persiapan, mudah- mudahan tahun ini lebih baik. Beberapa titik tertentu ini sudah diantisipasi, termasuk penambahan fasilitas umum yang dapat digunakan oleh masyarakat. Kemudian kemarin kita juga sudah melakukan rapat koordinasi, persiapan menyambut arus mudik dan arus balik nantinya,” ujar Sekdako Sabang Andri Nourman.
 
Tambahnya lagi, kesiapsiagaan yang diambil pihaknya bercermin pada liburan tahun baru lalu. Dimana kata Andri, kondisi yang akan dihadapi pada libur pajang Idul Fitri tahun ini, tidak akan berbeda jauh dengan liburan tahun baru 2024.
 
Guna memperkuat tim pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2024 ini, pihaknya juga telah melaksanakan rapat bersama TNI- POLRI dan stake holder terkait senin kemarin, dengan agenda pembahasan utama, pelayanan Pelabuhan, pusat perdagangan dan lokasi wisata. 


Penulis : IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com