13 September 2018 | Dilihat: 340 Kali
RDP dan Kementerian PUPR RI : Irmawan Minta Status Jalan Sinabang - Sibigo Dijadikan Jalan Nasional
noeh21
 

IJN | Simeulue - Anggota komisi V fraksi PKB H. Irmawan S.Sos, MM meminta Pemerintah untuk memperhatikan jalan lingkar Sinabang - Sibigo di Kabupaten Simeulue, hal ini disampaikan saat rapat dengan Kementrian PUPR di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu 12/09/2018. 

Irmawan mengatakan bahwa beberapa waktu lalu saya membawa rombongan komisi V ke Simeulue, dan meninjau jalan Sinabang - Sibigo, saya baru tau kalau ruas jalan ini statusnya masih beda-beda, ada jalan Kabupaten ada jalan Provinsi dan hanya sekitar 65 KM merupakan jalan Nasional, jadi dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten dan Provinsi saya rasa proses penyelesaian jalan ini akan memakan waktu yang lama, sehingga kita minta pemerintah pusat untuk dapat menaikan status seluruh jalan tersebut untuk menjadi jalan Nasional, “kata Irmawan.

Saat ditanya mengenai ketersedian biaya oleh Pemerintah pusat Gus ir (panggilan akrab irmawan) menyampaikan keyakinannya dan berharap dukungan dari Pemerintah Aceh dan Kabupaten Simeulue. 

“Sangat berharap jalan lingkar tersebut dibiayai oleh Pemerintah pusat dan kita coba usulkan di tahun 2019, namun sekali lagi kita minta dukungan Pemerintah Aceh dan Kabupaten Simeulue agar nantinya bisa kita naikan dulu status seluruh jalan tersebut, “tambah Irmawan. 

“Kemarin waktu kita kunjungan ke Simeulue juga didampingi oleh Kepala balai jalan Nasional Aceh, dan mereka siap bekerja sama untuk penyelesaian jalan tersebut, dan secara pribadi saya sudah menyurati secara resmi ke kementrian PUPR, agar pembiayaan jalan tersebut masuk ke APBN 2019,” cetus Ketua DPW PKB Aceh tersebut. 

Sementara itu, Erli Hasim Bupati Simeulue mengatakan siap mendukung program tersebut “jalan tersebut merupakan faktor penunjang ekonomi masyarakat Simeulue, jika jalan tersebut cepat terealisasi maka masyarakat Simeulue akan sangat bersyukur karena dengan adanya jalan tersebut masyarakat bisa lebih mudah untuk melakukan kegiatan perekonomian, pariwisata juga akan lebih maju," kata Bupati Simeulue melalui Kabag Humas Setdakab Simeulue Mulyawan Rohas, ST.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com