22 November 2020 | Dilihat: 215 Kali
Resmikan Lapangan Bola Kaki Pemuda Desa Babusallam, Ini Yang Disampaikan Erhas Bupati Simeulue
noeh21
Warga Desa Babussallam, Kecamatan Teluk Dalam, saat menyambut kedatangan Bupati Simeulue, Erli Hasim, dan rombongan (Foto : Jenedi)
 

IJN - Simeulue | Bupati Kabupaten Simeulue, Erli Hasim, resmikan sekaligus peusijuk (Tepung tawar) lapangan bola kaki Porsiba Desa Babusallam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Minggu 22 November 2020.

Kepala Desa Babusallam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Ahridan, dalam sambutannya menuturkan bahwa biaya pembangunan lapangan bola tersebut berasal dari aspirsai salah satu anggota DPRK simeulue pada tahun 2018 lalu.

Meski sudah dibiyai dua kali dengan dana aspirasi dewan. Namun dikatakannya, lapangan tersebut hingga hari ini belum begitu maksimal. Seperti Drainase dan tribun belum tersedia.

"Seperti diketahui lapangan bola Porsiba ini belum begitu maksimal. Untuk itu kami sangat berharap kepada bapak Bupati supaya kelanjutan pembangunan lapangan ini bisa dipertimbangkan dan agar bisa dimasukan pada anggaran kabupaten tahun 2021," Pinta Ahridan, dihadapan Bupati Simeulue dan rombongan.

Sementara itu, Bupati Simeulue, Erli Hasim, di awal sambutannya menceritakan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten kepulauan itu mengalami sedikit kendala. Hal itu dikatakannya, lantaran bencana Nasional yakni Pandemi Covid-19.

Akibat bencana tersebut, dikatakannya terjadi pemangkasan anggaran, sehingga sejumlah pembangunan infrastruktur di Kebupaten Simeulue pembangunanya terkendala.

Selain itu, Erli Hasim juga mengapresiasi atas sambutan warga Desa Babusallam. Menurutnya, sambutan yang diberikan warga atas kedatangannya dan rombongan sangat luar biasa.

"Saya terharu atas sambutannya dan ini tidak pernah saya duga," Kata Erli Hasim, Bupati Simeulue.

Menyahuti permintaan Kepala Desa Babusallam, Ahridan, mengenai pembangunan Drainase dan tribun Bupati mengatakan akan berusaha, namun tidak bisa direalisasikan pada tahun 2021 ini.

Penulis : Jen
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com