13 Februari 2020 | Dilihat: 141 Kali
Ribuan Peserta Didik Aceh Singkil Terima Beasiswa PIP
noeh21
Ibu Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, saat menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP, di Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah 1620 orang peserta didik mulai tingkat SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Aceh Singkil, menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2019, usulan anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya.
 
Ibu Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, saat menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP dalam Sosialisasi yang dilaksanakan di SMA 1 Singkil Utara, Kamis, 13 Februari 2020, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan seiring dengan program Pemerintah Aceh memajukan dunia pendidikan daerah setempat dengan program "Aceh Carong".
 
Dengan di salurkannya beasiswa tersebut di harapkan dapat dipergunakan dengan baik memenuhi kebutuhan sekolah. Sehingga kelak anak anak kita dapat mencapai cita cita yang di inginkannya.
 
Sementara Aidil Mashendra, Tim Ahli Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, sebagai anggota Dewan pengusul, saat mendampingi Ibu Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati menyebutkan, dari puluhan ribu kouta beasiswa PIP yang direalisasikan ke Provinsi Aceh, siswa sekolah di Kabupaten Aceh Singkil mendapat jatah 1620 penerima.
 
Untuk Kabupaten Aceh Singkil beasiswa PIP tersebut terbagi, dari tingkat SD sebanyak 653 siswa, SMP 481 siswa, 480 siswa, dan SMK hanya 6 orang siswa.
 
Aidil mengatakan, dengan adanya siswa yang layak sudah diusulkan tidak keluar, ada berbagai alasan penyebabnya seperti kesalahan dalam pengisian data.
 
Dengan begitu diharapkan, para tenaga pengajar, orang tua/wali, dan Petugas pendataan, dapat lebih pro aktif serta jeli dalam mengusulkannya kepada pengurus. Sehingga tidak terjadi data yang asal asalan.
 
Sedangkan untuk penyaluran Beasiswa yang diusulkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada nomor rekening siswa.
 
Hadir dalam sosialisasi dan penyerahan secara simbolis beasiswa PIP tersebut, Ibu Plt.Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Ibu Bupati Aceh Singkil, Atmah Dulmusrid, ibu Wakil Bupati, Ibu Sekda, Sekretaris Disdikbud, Khalilullah, para anggota DPRK, Kepala Sekolah, Orang tua/wali bersama siswa penerima, serta undangan lainnya.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com