17 September 2019 | Dilihat: 607 Kali
Ronny: Usut Aliran Uang Hasil Korupsi Mantan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur
noeh21
Ronny Heriyanto.
 

IJN - Aceh Timur | Aktivis Aceh Timur, Ronny Hariyanto, mendukung penuh penegak hukum untuk mengusut dan mempublikasi kepada masyarakat aliran uang hasil korupsi mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Abdul Munir.

Ronny menduga aliran uang korupsi mantan kepala dinas pendidikan itu juga mengalir ke pihak lain. Dugaan itu disampaikan Ronny kepada Media Indojayanews.com pada Selasa, 17 September 2019.

"Kita mengapresiasi dulu pihak kejaksaan karena sudah mengeksekusi pelaku ke penjara, dan sekarang kita dukung penegak hukum untuk mengusut dan mempublish ke masyarakat, kemana saja uang hasil korupsi itu mengalir, supaya publik tahu yang sebenarnya," kata Ronny.

Menurut putra Idi tersebut, kecurigaan publik saat ini sangat tinggi terkait dugaan aliran uang korupsi mantan kadisdik Aceh Timur tersebut, dan berharap penegak hukum dapat menyikapinya dengan arif dan bijaksana.

"Sudah dua tahun lamanya. Jadi menurut saya, jika ada pihak lain yang terlibat, sebaiknya dibuka saja, publik sangat mendukung penegak hukum, tapi kalau tidak ada, ya diberi penjelasan ke publik, agar tidak berkembang fitnah," jelasnya.

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) itu juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa untuk memberikan dukungan kepada penegak hukum menuntaskan kasus tersebut.

"Insyaallah, ini kami sedang persiapkan aksi damai, untuk mendukung penegak hukum menuntaskan kasus tersebut, diharapkan aksi tersebut nantinya bisa berkelanjutan sampai ada kejelasan," pungkasnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com