03 Maret 2020 | Dilihat: 441 Kali
RSUD Aceh Singkil Ajukan Kenaikan Kelas Rumah Sakit
noeh21
Direktur RSUD Aceh Singkil, dr.Khuzaini saat ditemui di Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan kondisi peringkat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, saat ini turun kelas bertengger diposisi tipe D, pihak Rumah Sakit sudah mengajukan kenaikan kelas menjadi Tipe C.
 
"Pihak Pemkab Aceh Singkil sudah mengajukan permohonan verifikasi ulang untuk kenaikan kelas tipe Rumah Sakit setempat dari tipe D ke C, ke pihak Provinsi Aceh," ucap Direktur RSUD Aceh Singkil, dr.Khuzaini, kepada IJN, Senin, 02 Maret 2020.
 
"Surat permohonan tersebut sudah dikirim ke pihak Provinsi Aceh, di Banda Aceh, tertanggal 27 Februari 2020, lalu," ujar Khuzaini.
 
dr.Khuzaini mengaku, turunnya kelas RSUD Aceh Singkil dikarenakan dengan tidak stabilnya layanan internet di Kawasan Rumah Sakit setempat.
 
"Awalnya Pihak RSUD menginput data secara online dan Dinas Kesehatan memfalidasi. Karena jaringan internet yang kurang baik di Rumah Sakit, dipusat terlihat data yang ada tidak falid. Sehingga mengakibatkan kelas Rumah Sakit setempat turun," jelasnya.
 
Namun, saat ini pihak Rumah Sakit sudah melakukan perbaikan penginputan data tersebut yang selanjutnya difalidasi Dinas Kesehatan. 
 
Sedangkan untuk permohonan kenaikan kelas menjadi tipe C, Tim dari Provinsi Aceh, Dinas Kesehatan dan KP2TSP Aceh Singkil, nantinya akan melakukan verifikasi terhadap Rumah Sakit setempat.
 
Disamping itu, untuk pembenahan lainnya saat ini pihak RSUD Aceh Singkil yang memiliki tenaga kesehatan baik yang PNS, CPNS, Kontrak, dan Bhakti, sekira 617 orang, sudah melakukan analisa jabatan (Anjab), dan menempatkan tenaga kesehatan yang ada sesuai jurusan bidangnya masing-masing.
 
"Karena selama ini banyak petugas kesehatan yang ada di RSUD Aceh Singkil, tidak berada diposisi sesuai dengan jurusan nya," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com