03 April 2020 | Dilihat: 206 Kali
Rumah Sakit Aceh Singkil Simulasi Penanganan Pasien Covid-19
noeh21
Tenaga medis RSUD Aceh Singkil saat melakukan simulasi penanganan pasie covid-19, di rumah sakit setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Untuk meningkatkan kesiapsiagaan para petugas medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil menggelar simulasi penanganan pasien virus corona atau Covid-19.
 
"Simulasi yang dilaksanakan untuk melatih petugas agar siap siaga apabila ada pasien yang terkena virus corona," ucap Juru Bicara Teknis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Singkil, dr Darul, Kamis, 02 April 2020.
 
Darul memgakui, memang bila dilihat dalam simulasi masih ada kekuranganngannya. Namun, hal itu akan menjadi bahan evaluasi bagi Pihak Rumah Sakit kedepannya.
 
"Memang saat ini fasilitas RSUD Aceh Singkil belum terlalu memadai seperti, ruang isolasi yang ada saat ini hanya satu kamar," ungkapnya.
 
Dikatakan, dalam kegiatan simulasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit setempat, dimulai dengan penanganan penerimaan pasien virus corona dari ambulans, hingga dibawa menuju ruang isolasi melalui beberapa tahapan.
 
Begitu pun Darul menyebutkan, memang RSUD Aceh Singkil belum ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan. Karena jika nantiny ada yang suspect, pasien tersebut tetap akan dirujuk ke RS rujukan yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.
 
"Namun, simulasi yang dilaksanakan itu sangat penting terutama bagi persiapan para tenaga medis," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com