20 Agustus 2019 | Dilihat: 91 Kali
Rumahnya Terbakar, Hasanah Guru Ngaji di Aceh Timur Impikan Rumah Baru
noeh21
Hasanah (60) warga Desa Seunebok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur impikan rumah baru, Selasa (20/8/2019).
 

IJN - Aceh Timur | Guru ngaji yang mengimpikan rumah baru, hari ini kembali berjuang untuk mencari bantuan rumah ke Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Timur, Selasa 20 Agustus 2019.
 
Hasanah (60) warga Desa Seunebok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (15/8) lalu sudah pernah pergi ke Baitul Mal Aceh Timur untuk meminta bantuan rumah, namun belum membuahkan hasil, hari ini Ibu tersebut kembali berjuang untuk meminta bantuan rumah kepada Dinas Sosial Aceh Timur.
 
Tgk Tarmizi Tim LO Haji Uma Aceh Timur yang mendampingi ibu Hasanah mengatakan  sudah menyerahkan proposal  bantuan rumah tersebut kepada Dinas Sosial  Aceh Timur.
 
“Ia tadi saya sudah menyerahkan proposal bantuan rumah tersebut kepada Dinas sosial Aceh Timur melalui Sekretaris Kabid Pemberdayaan sosial yaitu Bapak Abdul Azis,” kata Tgk Tarmizi.
 
Ia juga mengatakan sebelumnya sudah pernah mencoba mengajukan permohonaan proposal tersebut ke Baitul Mal Aceh Timur. Namun tidak diterima dikarenakan Baitul Mal Aceh Timur tidak ada anggaran untuk pembangunan Rumah.
 
Sedangkan Sekretaris Kabid Pemberdayaan sosial, Abdul Azis mengatakan sudah menerima permohonan proposal yang diajukan oleh Ibu Hasanah ke Dinsos Aceh Timur.
 
“Proposalnya sudah kami terima, namun sebenarnya anggaran untuk pembangunan rumah yang kebakaran tidak ada di Dinsos Aceh Timur, tetapi proposal ini akan kami usulkan ke Dinsos Provinsi Aceh, tetapi biasanya bantuan permohonan yang kita ajukan ke provinsi ada yang keluar  ada yang tidak.” kata Abdul Azis.
 
Hasanah yang kegiatannya sehari-hari  mengajar anak-anak ngaji  sangat berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan   rumah kepadanya.
 
“Saya sangat mengharap bantuan dari pemerintah, hari ini saya sudah kedua kali ke kantor kepemerintahan Aceh Timur, walaupun saya dengan kondisi sakit saya tetap berjuang untuk mencari bantuan rumah agar saya bisa duduk dan mengajar ngaji dirumah sendiri lagi,” ungkap Hasanah dengan sedih.
 
Hasanah (60) adalah guru ngaji yang tinggal seorang diri, warga Desa Seunebok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, yang mengimpikan rumah baru yang belum terwujud.
 
Ibu hasanah yang sudah berumur 60 tahun yang kegiatannya sehari-hari mengajar anak-anak belajar alquran dirumahnya. Namun tiga bulan yang lalu Tgk Hasanah mendapatkan musibah yaitu rumahnya hangus terbakar akibat kosleting listrik.
 
Setelah rumah Hasanah hagus terbakar beliau tidak ada lagi tempat tinggal dan terpaksa harus numpang tinggal dirumah adeknya di desa tersebut dan juga sekarang mengajar anak-anak membaca alquran masih numpang di rumah adeknya.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com