02 Oktober 2023 | Dilihat: 144 Kali
Rutan Banda Aceh Peringati Upacara hari Kesaktian Pancasila
noeh21
Jajaran Rutan Banda Aceh melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto. Humas Lapas Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Jajaran Rutan Banda Aceh melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin 2 Oktober 2023.
 
kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berpusat di Rutan Banda Aceh ini turut di ikuti oleh Jajaran Kanwil Kumham Aceh dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Serta Imigrasi Area Banda Aceh.
 
Dalam Kegiatan ini, Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Lilik Sujandi, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Banda Aceh, M. Faydiban, bertindak sebagai Komandan upacara.
 
Dalam amanatnya, Plh Kakanwil Kemenkumham Aceh menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Jadikanlah momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang akan tangguh di masa yang akan datang,"kata Lilik Sujandi.

Sementara itu, Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah menyampaikan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum dalam mengenang perjuangan seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melindungi Pancasila.

"Mereka telah berjuang dengan gigih untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, "jelasnya.
 
Setelah penyampian amanat, Kegiatan di lanjutkan dengan doa dan penghormatan kepada inspketur Upacara dan ditutup dengan rangkaian foto bersama.


Penulis: Hendria
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com