18 Juli 2022 | Dilihat: 115 Kali
Sabirin, Marbot Masjid Babut Taqwa Sabang Dapat Surprise Umroh Gratis Dari Yayasan SUN
noeh21
Sabirin (62) sehari-hari bekerja mengurus masjid Babut Taqwa Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, mendapat kejutan dari Yayasan Sedekah Umroh Nasional (SUN) untuk menjalankan ibadah Umroh gratis. Minggu malam 17 Juli 2022.
 

IJN - Sabang | Sabirin (62) sehari-hari bekerja mengurus masjid Babut Taqwa Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, mendapat kejutan dari Yayasan Sedekah Umroh Nasional (SUN) untuk menjalankan ibadah Umroh gratis. Minggu malam 17 Juli 2022. 

Diketahui, Sabirin merupakan warga Gampong Ie Meulee, Kota Sabang, yang sudah menjadi marbot (pengurus) masjid Babut Taqwa selama 10 tahun lebih.

Baca juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Simeuleu Lantik Sejumlah Pejabat

Kepada IndoJayaNews.com, Pimpinan Yayasan Sedekah Umroh Nasional (SUN) Dwi Purhayati, S. Kep. Ners., mengatakan, dalam program ini pihaknya mencari 1000 umat, untuk diberangkatkan umroh VIP gratis dengan kriteria Marbot atau Imam Masjid, guru ngaji, serta penghafal Al-Qur’an. Untuk Kota Sabang terpilih salah seorang marbot (bilal).

"Kami dari Yayasan Sedekah Umroh Nasional, mempunyai program meng- umrohkan 1000 hamba Allah ke Batullah, meliputi Marbot, Imam Masjid, guru ngaji, serta penghafal Al-Qur’an dan orang- orang yang manfaat untuk umat. Jadi kami keliling Indonesia untuk membagi umroh gratis,”kata Dwi Purhayati. Senin, 18 Juli 2022.

Ia menjelaskan, penyerahan hadiah Umroh Gratis dilakukan pada minggu malam ba'da Isya di Masjid Babut Taqwa, Desa Iemuele, secara dadakan.

Bahkan ungkapan haru mewarnai penyerahan paket Umroh VIP, Yayasan Sedekah Umroh Nasional (SUN), yang diberikan kepada Sabirin, yang turut didampingi Imam Masjid, Keuchik (Kepala Desa) Ie Meulee, serta sejumlah jamaah Isya Masjid Babut Taqwa Iemuele.

Baca juga : Kejari dan DLHK Bersihkan Sampah di Teluk Sabang

"Dengan izin Allah lon (saya) ucapkan terima kasih. Kepada saya diberikan sedekah umroh nasional tahun ini, tidak disangka- sangka ini saya dapat. Hanya Allah yang menentukan saya berangkat ke tanah suci September nanti,”ucap Sabirin.

Selain itu, ucapan terima kasih pun turut disampaikan Imam Masjid Babut Taqwa, Desa Iemuele H. Hohd. Yusuf, SH.,

Menurut Hohd. Yusuf, umroh gratis ini memang layak diterima Sabirin, mengingat pengabdiannya yang tulus ikhlas telah mencapai 10 tahun lebih di rumah Allah tersebut. "Terpilihnya saudara kami ini (Sabirin) untuk melaksanakan umroh, mudah - mudahan semua di balas Allah. Mudah- mudahan ini akan berjalan lancar,”harap Hohd. Yusuf

Baca juga: Kemenkumham Libatkan Masyarakat dalam Perbaikan Pelayanan Publik

Imam masjid Babut Taqwa juga meminta kepada panitia, perjalanan Umroh yang akan dilakukan Sabirin untuk dapat mendampingi dan mengarahkan secara penuh agar ibadah Umrah Sabirin dapat berjalan dengan lancar.


Penulis: IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com