11 Desember 2018 | Dilihat: 314 Kali
Sambut Hari Ibu di Lapas, Pegiat Perempuan Hadirkan Penata Rias Kondang
noeh21
Pegiat Perempuan menghadirkan kegiatan amal potong rambut dan tata rias gratis bagi puluhan warga binaan. foto ; Harri
 

IJN - Jawa Barat | Meyambut Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 10 Desember, pada tahun 2018 ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Kota Bandung melakukan kegiatan Khas. Senin 10 Desember 2018 di Aula Lapas Kelas II A Kota Bandung di Jl. Pacuan Kuda No. 20 Sukamiskin, Arcamanik, Pegiat Perempuan yang dikoordinasi oleh Ratoe Sastrawiria Widia  menghadirkan kegiatan amal potong rambut dan tata rias gratis bagi puluhan warga binaan.

“Terus terang, yang hadir hari ini bila kita sehari-hari pun tinggal di luar (Lapas), belum tentu bisa memanfaatkan jasanya.  Penyebabnya, itu tuh tarifnya luar biasa bagi kita-kita. Hari ini mereka hadir di antara kita. Gratis potong rambut, dan bisa belajar merias pula. Terima kasih atas kehadirannya,” demikian secuplik sambutan dari Kalapas Perempuan Kelas II A Kota Bandung, Rafni Trikoriaty Irianta yang sontak disambut tepuk tangan riuh dari puluhan warga binaan.

Sementara itu Ratoe Satrawiria, didampingi Wakilnya, Camelia Maya kepada IndoJayaNews menyatakan rasa syukur setelah berbulan-bulan mengajak rekan-rekan para penata rambut dan rias yang sudah punya nama di Bandung dan pelosok Jawa Barat, bersedia meluangkan waktu, berbagi rasa dengan warga binaan:

”Intinya, kami pun bergembira bisa menghadirkan sesuatu di Hari Ibu ini. Sejatinya, kami tulus bersama rekan-rekan mengadakan kegiatan ini,” katanya.

Yang Kondang itu

Tercatat nama-nama kondang yang terjun memberikan tips & trick hari itu dari dunia keterampilan tata rambut dan tata rias. Khusus untuk hairdresser (tata rambut): 1. Hetty Kosasih (Hetty Hair); 2. Deddy Sukma (Deddy Sukma Salon); 3. Ricko (La Quita Salon); 4. Riyadi (Black Salon); 5. Ayie Lie (Ayie Lie Salon); 6. Uchen (Lex Barber Shop); 7. Tri Ricko ( La Quita Salon); 8. Ami (Ami Salon ); 9. Asty Mariani (Hettie CitraYuda); 10. Leoni (Headquarter Salon); 11. Susan Moniaga (Alexa dFabian); 12. Tommy (Tommy Salon); 13. Purwanto (Hettie Citrayuda Salon ).

Sementara untuk penata rias atau Make Up Artist, ada di antaranya: 1. Joke Nirmalawati (Hetty Hair); 2. Alexandra Laurine  (AxL Beauty), dan 3. Dorkas dan Nur (Hettie Citrayuda ).

Menurut Deddy Sukma yang katanya dua tahun lalu dalam program sejenis telah melakukan kegiatan yang sama di Lapas Perempuan ini:”Merasa senang berbagi di kegiatan amal ini."

Pantauan redaksi IndoJayaNews, program ini disambut antusias oleh warga binaan. “Ini seperti mimpi, penata rambut dan penata rias top di kota Bandung, bisa menyapa kami. Selain diberi ilmu dan keterampilan gratis, kami pun berniat meneruskan keterampilan ini, kalau selesai menjalani masa tinggal disini,” papar seorang warga binaan yang sekitar tiga bulan lagi akan menghirup udara bebas. Belakangan diketahui, warga binaan ini telah menjalaninya selama dua tahun. (Harri Safiari)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com