07 Oktober 2023 | Dilihat: 94 Kali
Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kota Sabang Kunjungi Pulau Rondo dan Pulau Breuh
noeh21
Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78, KNPI Kota Sabang kunjungi Pulau Rondo dan Pulau Breuh, Foto. Dokumen KNPI Sabang
 

IJN - Sabang | Dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 78, KNPI Kota Sabang kunjungi Pulau Rondo dan Pulau Breuh, Jum'at 6 Oktober 2023. 
 
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama KNPI Kota Sabang dan Navigasi kelas II Sabang yang menyediakan KN Antares sebagai moda pelayaran menuju ke dua pulau terluar tersebut.
 
Ketua KNPI kota Sabang, Ferdiansyah, S.Kel mengatakan, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari sumpah pemuda, yang juga bertepatan dengan HUT TNI. 
 
"Kunjungan ini merupakan rangkaian dari memperingati hari sumpah pemuda dan juga bertepatan dengan HUT TNI ke78," ujar Ferdiansyah. 
 
Dikatakan Ferdiansyah, Knpi Kota Sabang bersama ketua KNPI aceh sangat mengapresiasi petugas yang telah menjaga pulau terluar ini.

"Kami sangat mengapresiasi petugas-petugas yang menjaga perbatasan di Pulau Rondo, disana kami juga melakukan apel bersama Satgas Marinir dan Pegawai Navigasi yang ada di Pulau Rondo, melakukan kalibrasi arah kiblat, dan juga memberikan bingkisan kepada petugas, jelas Ferdiansyah. 
 
Sementara Dansatgas Marinir Pulau Rondo, Letda Zukhruf, dalam amanatnya mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa atas dukungan dan kehadiran unsur KNPI Kota Sabang ke Pulau Rondo.
 
"Jarang ada pihak yang mampu sampai ke pulau ini dan ternyata para pemuda dari KNPI Kota Sabang berhasil dan sanggup bersilaturrahmi dengan kami di Pulau Rondo ini," ungkapnya.
 
Setelah mengunjungi pulau Rondo, rombongan KNPI kota sabang yang dipimpin oleh Ferdiansyah putar haluan menuju ke Pulau Aceh, tepatnya ke Pulau breuh.

Di sana rombongan KNPI juga mengunjungi petugas Navigasi yang berjaga di Menara Mercusuar Willem's Torrent peninggalan Belanda.


Penulis: IIN
editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com