01 Juni 2019 | Dilihat: 181 Kali
Santuni Anak Yatim, Granat Langsa Temukan Rumah Tidak Layak Huni
noeh21
Granat Kota Langsa santuni fakir miskin dan anak yatim. Foto LI
 

IJN - Langsa | Dalam mewujudkan kepedulian sesama pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba (DPC Granat) Kota Langsa melakukan gerakan Bhakti Sosial di berbagai titik dalam wilayah setempat, Sabtu 01 Juni 2019. 

Kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan menyasar kaum fakir miskin dan anak yatim di seputaran Kota itu. 

"Terimakasih kepada semua yang mendukung dan berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini, semoga ALLAH SWT membalas kebaikan kita semua" tutur Islamsyah MTA, ST, Ketua Granat Kota Langsa kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya, Selain menyampaikan pemahaman tentang bahaya narkoba, kepedulian antara sesama perlu ditingkatkan demi mencapai masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Karena di dalam rezeki yang diberikan ALLAH SWT kepada kita masih ada hak orang lain," ujarnya. 

Disela-sela kegiatan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa, Mukhtar, A.Md yang juga merupakan anggota Granat, merasa prihatin atas kondisi masyarakat kurang mampu di seputaran Kota Langsa. 

"Insya Allah kami akan meminta kepada pemerintah untuk dapat membantu pembangunan rumah layak huni bagi warga tidak mampu," katanya. 

Menyikapi kondisi masih ada masyarakat di Kota Langsa tidak memiliki rumah layak huni, Mukhtar berharap kepada perangkat Gampong agar dapat meninjau kembali dana desa yang digunakan untuk kebutuhan rehap rumah fakir miskin. 

"Hampir di semua desa dalam wilayah Kota Langsa didapati beberapa rumah belum layak huni. Ini adalah sebuah keprihatinan terhadap pembangunan di tingkat desa," tuturnya.  

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Gampong dapat menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya, terutama memperhatikan masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni," katanya. 

Mendekati Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, dirinya berharap agar santunan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan. 

Penulis: Li
Editor: Mustafa Rani
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com