16 Mei 2020 | Dilihat: 340 Kali
Santuni Anak Yatim Piatu, Bentuk Kepedulian GSPP Aceh saat Pandemi Covid-19
noeh21
Gerakan Sosial Pemuda Pesisir (GSPP) Aceh foto bersama usai memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Teupin Nyareung, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Jumat, (15/5/2020).
 

IJN - Aceh Timur | Berangkat dari kesadaran pentingnya momentum Ramadhan untuk dapat melahirkan jiwa-jiwa yang muttaqin (bertaqwa) dan pribadi yang senantiasa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Gerakan Sosial Pemuda Pesisir (GSPP) Aceh memberikan santunan kepada 35 anak yatim dan piatu di Desa Teupin Nyareung, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada ramadhan ke 23 Tahun 2020.
 
Ketua GSPP Aceh M. Kadri kepada Indojayanews.com, Jumat malam, 15 Mei 2020 mengatakan, Alhamdulillah hari ini pihaknya sudah selesai melaksanakan tugas yang mulia ini, yaitu berbagi rezeki kepada adik-adik kita yang sudah tiada orang tuanya baik orang tua laki-laki maupun orang tua perempuan.
 
"Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi umur panjang. Sehingga kita dapat bersilaturahmi dengan adik-adik kita di daerah pesisir dibulan yang suci ini, yaitu bulan ramadhan," ujar Kadri.
 
"Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur yang sudah berinfaq seikhlasnya dalam hal peduli anak yatim pesisir. Insya Allah yang sudah berinfaq, nama-nama mereka sudah dicatat dalam amal kebaikan oleh Allah SWT, Amin," ucap Kadri.
 
Kadri menambahkan, Insya Allah ada tiga Desa lagi yang akan pihaknya kunjungi di daerah pesisir di Kecamatan Idi Rayeuk, dalam kegiatan ini GSPP Aceh memberi santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah pesisir Idi Rayeuk.
 
"Jika ada bapak dan ibu yang berminat ingin berbagi rezeki lebih kepada anak yatim. Kami siap menjemput rezeki tersebut, dan langsung di antar ketempat anak yatim yang membutuhkannya," terangnya.
 
Ia juga berharap kepada perangkat Desa, Kecamatan, Kabupaten serta Provinsi Aceh agar memprioritaskan anak yatim pesisir dan sekitarnya.
 
"Utamakan mereka, karena mereka adalah generasi kita yang akan datang, kalau bukan kita siapa lagi yang mempedulikan mereka," harap Kadri.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com