21 Mei 2019 | Dilihat: 119 Kali
Sat Pol PP Aceh Singkil Akan Tertibkan Petasan
noeh21
Ilustrasi/ NET
 

IJN - Aceh Singkil | Banyaknya keluhan dan keresahan masyarakat dengan dentuman suara letusan mercon dimalam bulan suci Ramadhan ini, Satuan Polisi Pamong Praja dan WH Aceh Singkil akan melakukan penertiban terhadap penjualan petasan yang semakin marak.

Kepala Sat Pol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani, kepada IJN, Senin, 20 Mei 2019 mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tim dan berkordinasi dengan pihak Kepolisian setempat untuk terjun kelapangan melaksanakan operasi penertiban petasan.

Karena selain menganggu aktifitas umat muslim sedang mengerjakan ibadah puasa terutama shalat tarawih, petasan juga dapat membahayakan pelaku dan orang lain.

Dengan begitu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan penertiban mainan yang bisa menimbulkan suara dentuman itu.

Begitu juga dihimbau, kepada masyarakat agar tidak menjual dan membunyikan petasan untuk menghindari resiko hal-hal yang tidak diingini terjadi.

Kasat Pol PP dan WH juga menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya. Sebab, sebagian besar yang membunyikan petasan biasanya dilakukan oleh anak-anak dan remaja.

Disamping itu, Sat Pol PP dan WH juga akan melakukan penertiban terhadap warung - warung yang buka disaat disiang hari saat umat muslim sedang melaksanakan puasa.

Diharapkan, dengan dilakukannya penertiban tersebut nantinya dapat tercipta nya suasana dan kondisi rasa aman, nyaman dan damai selama bulan ramadhan hingga Idul Fitri  di masyarakat, pungkasnya.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com