03 September 2019 | Dilihat: 224 Kali
Operasi Patuh Rencong 2019
Satlantas Polres Simeulue Temukan Pengendara Tak Lengkapi Surat
noeh21
 

IJN - Simeulue I Sat Lantas Polres Simeulue melaksanakan giat penindakan terhadap para pengemudi yang  melanggar lalu lintas dalam rangka "Ops Patuh Rencong 2019" dan giat tersebut dilaksanakan pada Selasa 03 September 2019.

Operasi ini turut melibatkan delapan personil Sat Lantas dan dibantu juga oleh satu Personil Polisi Militer (PM) TNI dari angkatan Laut.

Giat Penindakan para pengemudi  yang melanggar Lalu Lintas dalam rangka Ops Patuh Rencong 2019 ini, dilaksanakan Di jalan umum Desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur, berlangsung pada pukul 09.00 Wib s/d 12.30 Wib, dan dilanjudkan di depan Polres Simeulue Pukul 14.30 Wib s/d 15.30 Wib.

Saat dikomfirmasi Kasat Lantas, Iptu Adam Sugiarto mengatakan, selama enam hari, berjalannya Operasi Patuh Rencong 2009 ini, Sat Lantas Polres Simeulue telah mengeluarkan sebanyak 25 surat tilang (bukti pelanggaran) baik roda dua maupun roda empat, 

"Pelanggaran didominasi kendaraan roda dua yang paling banyak ditemukan adalah alat perlengkapan kendaraan, seperti tidak memakai helm dan lupa membawa SIM atau STNK," ucap Adam

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, M.H, SH melalui Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto mengatakan," Kegiatan tersebut akan dilaksanakan lebih kurang selama 14 hari mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. 

Adapun sasaran yang ditargetkan yaitu, pengendaraan sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, pengemudi kendaraan di bawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat, pengemudi melawan arah, menggunakan Handphone saat berkendaraan, minum minuman berakohol saat mengemudi.

"Penindakan bukan kebanggaan bagi kami, tapi tertib berlalu lintas adalah kebanggaan buat Sat Lantas Polres Simeulue,"ujar Iptu Adam.

Dimohon kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan kegiatan ini, kami berharap agar masy arakat menjadi tertib ber lalu lintas demi keselamatan dan tidak terjadinya kecelakaan.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com