18 Januari 2024 | Dilihat: 142 Kali
Satpol PP Nagan Raya jaring pelajar keluyuran saat jam belajar
noeh21
Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kabupaten Nagan Raya menggelar patroli penertiban pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar, Kamis 18 Januari 2024. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Suka Makmue | Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kabupaten Nagan Raya menggelar patroli penertiban pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar, Kamis 18 Januari 2024.
 
Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PPWH Nagan Raya, Saiful Bahri, S.H dengan menyisir sejumlah lokasi, seperti di sekitar sekolah dan warung kopi.
 
"Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada pelajar yang bolos sekolah. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita bersama," kata Saiful Bahri.
 
Dalam patroli itu, kata Saiful Bahri, tim yang terdiri dari 15 orang petugas Satpol PP menemukan beberapa pelajar yang berkeluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

Petugas kemudian memberikan nasehat dan mengantar pelajar tersebut ke sekolahnya.
 
“Hari Rabu kemarin, kami menemukan 2 orang pelajar di Kecamatan Suka Makmue, dan hari ini Kamis, saat patroli di Kecamatan Seunagan, juga menemukan 2 orang pelajar di warkop saat jam sekolah,” ujar Saiful.
 
Saiful menjelaskan, patroli penertiban pelajar ini akan terus dilakukan secara rutin di semua kecamatan. Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban pelajar di Kabupaten Nagan Raya.
 
“Kami berharap pelajar dapat lebih disiplin dan tertib dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jangan sampai kegiatan belajar mengajar terganggu karena adanya pelajar yang berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar,” kata Saiful.
 
Saiful juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar tidak berkeluyuran di luar sekolah saat jam belajar.
 
“Orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya agar sekolahnya rajin dan disiplin,” imbau Saiful.
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com