13 Mei 2019 | Dilihat: 274 Kali
Satpol-PP dan WH Razia Petasan di Kota Sinabang
noeh21
Petugas Satpol PP-WH Simeulue Amankan petasan ledakan tinggi. Foto IST
 

IJN - Simeulue | Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayahtul Hisbah (Satpol-PP dan WH) Kabupaten Simeulue melakukan operasi untuk melakukan razia terhadap sejumlah pedagang yang menjual petasan atau mercon yang memiliki daya ledak tinggi.
 
Pantauan media ini operasi razia petasan yang dilakukan petugas Satpol PP-WH diseputaran kota Sinabang menyasar ke berbagai toko maupun pedagang kaki lima yang menjual mercon. Pasalnya keberadaan petasan ini kerap mengganggu warga di malam hari terutama saat menjalankan ibadah shalat tarawih, hasil barang bukti mercon yang didapatkan dari penjual  kemudian diangkut ke kantor Satpol-PP dan WH Simeulue untuk diamankan.

Kepala Satpol-PP dan WH Simeulue Sahirman mengatakan bahwa pihaknya selama bulan ramadhan akan terus menggencarkan sidak ke sejumlah toko yang menjual jenis petasan yang memiliki daya ledak tinggi/sehingga tidak lagi menggangu ketika sedang berlangsungnya ibadah shalat tarawih, Senin 13 Mei 2019.

Satpol-PP juga memberikan sosialisasi kepada pedagang yang menjual petasan untuk tidak lagi menjual mercon yang memiliki daya ledak tinggi. Selain operasi razia mercon personil Satpol-PP dan WH Simeulue juga mendapatkan ada warung kopi yang buka pada siang hari yang menjual minuman pemilik warung kopi hanya diberikan peringatan untuk tidak membuka usahanya pada siang hari selama bulan ramadhan.

Penulis : A
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com