15 Januari 2019 | Dilihat: 329 Kali
Satu Bulan Paska Muskot, Pengurus MAA Belum Dilantik
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Tak kunjung dilantiknya pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Subulussalam menjadi bahan pertanyaan. Padahal, paska Musyawarah Kota (Muskot) II MAA yang digelar pada 11 Desember 2018 lalu sudah satu bulan lebih tapi kabar pelantikan tak kunjung ada.

Ketua MAA terpilih, H.M. Idris mengatakan, satu Minggu paska Musda tim formatur yang diketuainya sudah menyusun dan menetapkan pengurus MAA periode 2018 - 2023 dan menyerahkan ke Plt Ketua MAA.

​​​​​​"Tujuh orang tim formatur sudah memutuskan 12 pengurus MAA dan semuanya sudah membubuhi tandatangan tinggal menunggu SK Walikota dan pelantikan, " kata Idris melalui sambungan telepon selulernya, Selasa 15 Januari 2019.

Namun, sejak selesainya penyusunan pengurus MAA tersebut, Idris mengaku belum menerima informasi perihal pelantikan pengurus MAA " belum ada kabar kapan dilantik. Semuanya sudah siap tinggal menunggu SK pak Walikota " kata Idris.

Terpisah, Plt. Ketua MAA Kota Subulussalam, H.M. Yakub kepada IJN juga mengaku belum mendapat jadwal pelantikan pengurus MAA. Bahkan, kata Yakub, SK Walikota tentang pengangkatan juga saat ini belum dibuat.

Yakub mengaku dua Minggu paska Muskot, ia sudah menghadap Walikota untuk melaporkan hasil Muskot, sejak itu yakub mengaku belum pernah lagi menghadap "bapak Walikota saat ini sedang berada luar daerah. Nanti kalau pak Walikota sudah pulang, kami akan kembali menghadap untuk menyampaikan hasil penetapan tim formatur sebagai bahan pembuatan SK, " kata Yakub.(AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com