02 Mei 2020 | Dilihat: 652 Kali
Satu lagi Warga Simeulue Dilaporkan Positif Rapid Test Covid-19
noeh21
Foto ilustrasi Rapid Test positif Virus Corona. Foto net
 

IJN - Simeulue |  Satu orang warga Simeulue dilaporkan positif rapid test Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Sementara total repid test positif covid-19 warga di Simeuleu menjadi empat orang.

"Adanya penambahan satu orang warga Simeulue positif hasil rapid test yakni SB (42) warga Kecamatan Simeulue timur," kata Juru Bicara Covid-19 Simeulue, Ali Muhayatsah, dalam siaran pers yang diterima media INDOJAYANEWS.COM, Sabtu 2 Mei 2020.

Ali menjelaskan, SB menjalani tes pada Kamis 30 April 2020 di RSUD Simeulue. Hasilnya, didapati adanya antibodi yang diduga muncul akibat adanya infeksi virus. Adapun SB memang diketahui memilik riwayat perjalanan ke Jawa Barat. Pasca dinyatakan positif rapid test, petugas medis langsung melakukan pemeriksaan terhadap keluarganya pada Jumat, 1 Mei 2020.

"Seluruh keluarga SB berjumlah lima orang juga telah dirapid test, dan hasilnya negatif," kata Ali Muhayatsah.

Lanjut Jubir, meski keluarganya SB negatif, tetap saja menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari. Sementara untuk SB sendiri dikatagorikan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara kondisi tiga orang yang awal positif rapid test positif masih keadaan sehat. "Alhamdulillah sampai dengan hari ini ketiga warga kita masih dalam kondisi sehat dan dalam pemantauan tim medis RSUD Kabupaten Simeulue," sebut Ali Muhayatsyah.

Informasi data yang diperoleh media INDOJAYANEWS.COM, terkait keluarga yang karantina mandiri berjumlah 4 kepala rumah tangga. Pertama keluarga AM yang berjumlah tiga orang. Kedua keluarga AJ berjumlah tiga orang. Ketiga keluarga RM yang berjumlah lima orang. Dan yang terakhir keluarga SB yang berjumlah 5 orang. Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue memberikan bantuan sembako selama keluarga yang melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Ali Muhayatsah berharap kepada masyarakat agar tidak mengucilkan atau membuly setiap orang yang terpapar Covid-19.

"Mari kita berikan support dan mari kita doakan agar semua ini segera berlalu," katanya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Simeuleu, drg. Farhan menyampaikan, Alat pengambil sampel SWAB tiba besok pagi Minggu tanggal 3 Mei 2020. Dan pada sore harinya pukul 16.30 WIB akan diambil sampel ke 4 orang yang positif rapid test.  dan langsung berangkat diambil oleh tim yang telah ditunjuk dari RSUD Simeuleu. (JI)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com