27 Desember 2018 | Dilihat: 315 Kali
Satu Mesjid dan Tiga Meunasah di Salang Terima Bantuan Renovasi
noeh21
 

IJN - Simeulue I Satu Mesjid dan Tiga Meunasah di Kecamatan Salang, Simeulue menerima bantuan renovasi dari salah seorang Anggota Komisi C DPRK Simeulue, Poni Harjo.

Bantuan diberikan langsung oleh Poni Harjo, Rabu 26 Desember 2018 yang diterima oleh pengurus Mesjid dan Meunasah desa setempat.

Bantuan renovasi tersebut diperuntukkan untuk Meunasah yang membutuhkan renovasi seperti perbaikan atap dan pemasangan lantai keramik serta pengecatan dinding.

Pasalnya kondisi atap di satu mesjid serta tiga meunasah tersebut terpantau dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Mesjid Babul  Ma'rusyah Desa Padang Unoi menerima bantuan renovasi mencakup  atap 10 kodi seng serta 4 kaleng cat. Hal ini disebabkan kondisi atap mesjid yang sudah lapuk.

Di Desa Nasreuhe,  salah satu meunasah menerima bantuan renovasi lantai sebanyak 72 kotak keramik.

132 Kotak Keramik, 6 kaleng cat berukuran besar, 1 Tangki penampungan air diberikan kepada Meunasah Syafatullah, Desa Padang Unoi. Hal ini disebabkan kondisi lantai meunasah belum memiliki lantai keramik serta dinding yang belum dicat.

Meunasah Baital Makmur Desa Panton Lawe menerima bantuan rehabilitasi sebanyak 140 Kotak Keramik. 

Selanjutnya 156 kotak keramik dan 30 sak semen diberikan kepada Mesjid Nurul Iman Desa Detimon.

Sejumlah pengurus  mesjid dan meunasah mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan renovasi dari salah seorang Anggota DPRK, Poni Harjo.

Menurut mereka bantuan renovasi ini sangat membantu dalam memperbaiki rumah ibadah di beberapa desa yang berada di Kecamatan Salang.

Poni Harjo melalui pesan singkatnya mengatakan, bahwa bantuan renovasi kepada rumah ibadah tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bantuan yang diberikan kepada sejumlah meunasah berasal dari  dana milik pribadinya. 

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com