18 Juli 2019 | Dilihat: 81 Kali
Sebanyak 51 Orang Calon Jamaah Haji Asal Kota Sabang Dilepas Sekda
noeh21
Sekretaris Daerah kota Sabang sedang memberikan pidato pelepasan jamaah haji.
 

IJN - Sabang | Sekretaris daerah kota Sabang Drs. Zakaria, MM, Kamis  18 Juli 2019, melepaskan keberangkatan 51 0rang Calon jamaan haji asal Sabang yang di berangkat melalui  pelabuhan Balohan Sabang menuju Banda Aceh.

Calon jamaah Haji asal Sabang tersebut tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) pertama dan dijadwalkan masuk asrama haji pada tanggal 19 Juli 2019, selanjutnya pada hari Sabtu 20 Juli 2019 berangkat ke tanah suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

Diketahui Calon jamaah haji asal Kota Sabang tahun ini berjumlah 51 orang, terdiri dari 18 orang laki-laki dan 33 perempuan dan akan diberangkatkan dalam dua kloter, yaitu Kloter 1 dan kloter 12.

Calon jamaah haji Kota Sabang yang tergabung dalam  Kloter pertama sebanyak 38 orang diberangkat pada tanggal 20 Juli ke tanah suci, sementara itu sebanyak 13 calon jamaah haji Sabang lainnya  tergabung dalam kloter 12 diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 4 Agustus 2019 mendatang.

Dikatakan Drs Zakaria, MM, Calon jamaah haji Kota Sabang yang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini diharapkan dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kesabaran serta  mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam Manasik haji secara tulus dan ikhlas, semata –mata hanya mengharap keridhoan Allah subhanahu wata’ala," katanya.

Lanjut disampaikan, Peliharalah kesehatan fisik, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna, dengan lebih memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah – buahan dan makanan yang bergizi.

Hal ini menjadi sangat penting, karena dari pengalaman saudara – saudara kita yang telah menunaikan ibadah haji, penting sekali untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh selama melaksanakan ibadah haji disana,tutupnya.

Penulis : Windi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com