26 Agustus 2019 | Dilihat: 353 Kali
Secara Swadaya, Warga Pulo Sarok Gelar Lomba HUT RI
noeh21
Tampak sejumlah warga sangat antusias menyaksikan salah satu perlombaan panjat pinang, yang dilaksanakan Warga Dusun Pendidikan, Pulo Sarok, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Meski secara mandiri tanpa ditopang anggaran dari Pemerintah, warga Dusun Pendidikan, Kampung Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI Ke-74, Minggu, 25 Agustus 2019.
 
Salah seorang pihak pelaksana kegiatan, Aspan mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut terlaksana seluruhnya menggunakan dana swadaya warga dengan diprakarsai beberapa tokoh Setempat. 
 
"Semua ini dana Swadaya dari masyarakat kemasyarakat juga," ujarnya.
 
Dalam kegiatan itu warga Dusun Pendidikan yang dipimpin oleh Kadus nya, Muli, memperlombakan berbagai lomba tradisional diantaranya, Panjat Pinang, Makan Kerupuk, Lari Upi pinang, Jalan Diatas Batu Batan, Tarik Tambang, memindahkan tepung yang diikuti para ibu-ibu, dan lainnya memperebutkan hadiah hiburan menarik yang disediakan panitia.
 
Kegiatan yang dilakukan dimomen HUT RI ini merupakan upaya meningkatkan tali silaturahmi antar sesama masyarakat sekitar dan memberikan motivasi semangat kepada anak-anak penerus bangsa.
 
Dari pantauan wartawan dilokasi, kegiatan yang dilaksanakan dilahan kosong pinggir jalan lintas setempat, antusias warga terlihat sangat tinggi mengikuti dan menyaksikan lomba hingga memacetkan jalan.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com