22 Oktober 2023 | Dilihat: 113 Kali
Sekda Aceh Buka Acara Akreditasi Lapangan Perguruan Tinggi UIN Ar Raniry
noeh21
Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, saat memberi sambutan sekaligus membuka Asesmen Lapangan Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, di Banda Aceh, Sabtu, (21/10/2023). Foto. Humas Adpim pemerintah Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, membuka Acara Akreditasi Lapangan Perguruan Tinggi UIN Ar Raniry Banda Aceh Sabtu, 21 Oktober 2023.
 
Pembukaan visitasi lapangan dilakukan dalam rangka akreditasi universitas tersebut.
 
Sekda dalam sambutannya mengatakan, visitasi akreditasi lapangan adalah sebuah langkah penting dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi di negeri ini.
 
“Melalui proses ini, kita dapat memastikan bahwa kurikulum, fasilitas, sistem administrasi, dan berbagai aspek lainnya di universitas ini memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh badan akreditasi,” kata Sekda.
 
Sekda meyakini, dalam lima sampai tiga tahun terakhir, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, sudah banyak berbenah.
 
“Komunikasi yang dibangun dengan pimpinan daerah juga sangat intens dan berkelanjutan. Kerja sama dan kolaborasi dengan kami di Forkopimda Aceh juga selalu dibangun dengan semangat untuk tidak hanya menjadikan pendidikan tinggi Aceh menjadi lebih unggul, menjadi referensi bagi kampus lain di Indonesia serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sekda.
 
Sebagai Sekretaris Daerah Aceh, Bustami juga mengatakan, sangat menghargai dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan oleh seluruh keluarga besar Universi tas Islam Negeri Ar-Raniry.
 
Sekda juga menyebutkan, peningkatan mutu dan keunggulan serta kecemerlangan di bidang pendidikan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, baik stakeholder internal maupun eksternal.
 
“Semua saling bahu membahu dan bergandengan tangan untuk bersinergi. Dalam melaksanakan visitasi ini, saya ingin mengajak kita semua untuk menjaga semangat kerja sama dan kejujuran. Kita harus berkomitmen untuk menjaga integritas pendidikan tinggi dan memastikan bahwa semua standar akademik terpenuhi dengan baik.”demikian tutupnya.



Penulis: Ismail
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com