25 Januari 2021 | Dilihat: 83 Kali
Sekda Bagikan 146 SK CPNS Kota Sabang 
noeh21
 

IJN - Sabang | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang membagikan Surat Keputusan (SK) kepada 146 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2020 lingkungan Pemko Sabang. 
 
"Setelah menjadi CPNS akan banyak peraturan yang harus kalian patuhi, dan sebagian hak ketika masih menjadi mahasiswa atau pekerja swasta akan dicabut seperti hak demo dan bergabung dengan partai politik,"Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs Zakaria MM dalam sambutannya dihalaman kantor walikota Sabang, Senin 25 Januari 2021. 
 
Drs Zakaria menambahkan, pastinya akan ada perubahan pola tingkah laku, tidak sama lagi seperti sebelumnya, selain mematuhi peraturan sebagai warga negara, juga harus mematuhi segala peraturan yang terikat dengan ketentuan-ketentuan yang ada di  Badan Kepegawaian Negara (BKN). 
 
"Seluruh CPNS di Kota Sabang harus tertib dengan administrasi kepegawaian serta mengetahui hak dan kewajibannya sebagai seorang ASN, dan apabila terdapat CPNS yang berasal dari luar daerah Kota Sabang sebaiknya segera mengurus administrasi dan mengubah KTP menjadi penduduk Kota Sabang,"harapnya. 
 
Sementara Kepala Kantor regional XIII BKN Ojak Murdani S.Sos M.AP saat pembekalan CPNS mengatakan, ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.
 
"Jadi, ketika sudah menjadi seorang ASN, kita dituntut untuk membuat inovasi-inovasi dalam instansi yang dinaungi dan menjaga norma-norma yang berlaku dalam ASN,"ujarnya.
 
Kepala Kanreg juga menghimbau kepada para CPNS untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, harus dipergunakan dengan bijak, dan jika ingin membagikan sesuatu di medsos harus berdasarkan fakta, data, kewenangan dan kompetensi.

Penulis: IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com