01 November 2019 | Dilihat: 181 Kali
Sekda Ingatkan PNS Harus Berjiwa Pelayan Masyarakat
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh, Bahagia mengharapkan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Sekda saat menutup Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemko Banda Aceh Golongan III Formasi Umum Angkatan II 2019, Kamis 31 Oktober 2019 kemarin, di Aula Hotel Regina, Kampung Keuramat.

"Saya berharap para PNS bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat, baik soal etika maupun tindakan. Senantiasa pula kedepankan jiwa sebagai pelayan masyarakat. Saya yakin dan percaya, inovasi-inovasi yang saudara hasilkan selama proses pendidikan ini, akan sangat membantu pada peningkatan kinerja instansi masing-masing," kata Sekda.

Bahagia meminta, PNS terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Banda Aceh. Peningkatan kualitas pelayanan publik, lanjutnya, diarahkan bukan hanya pada peningkatan kompetensi dari segi ilmu dan keahlian saja, tapi yang lebih diutamakan adalah adanya perubahan sikap dan tingkah laku ke arah yang lebih baik.

Sekda berharap lahirnya pelayanan publik yang memiliki etos kerja, profesional dan berkualitas. Ia juga mengucapkan selamat bertugas di instansi masing-masing, dengan keterampilan yang dimiliki untuk menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah.

"Semoga dengan pengetahuan dan keterampilan yang saudara peroleh selama mengikuti latihan dasar ini dapat saudara terapkan di tempat saudara bertugas," pungkasnya.

Latsar CPNS angkatan dua yang digelar BKPSDM Banda Aceh ini bermitra dengan BPSDM Aceh, dan telah berlangsung sejak 9 September 2019 lalu. Jumlah peserta sebanyak 40 orang dari total 253 CPNS yang baru lulus seleksi beberapa waktu yang lalu.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com