01 Desember 2019 | Dilihat: 583 Kali
Sekda Jabar Daud Achmad Hadiri HUT Ke -13 Ormas BBC
noeh21
 

IJN - Bandung |  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Jabar, Daud Achmad hadiri acara (fun bike), diperkirakan 2.000 peserta sepeda santai memenuhi kota Bandung. Di tengah-tengah membludaknya peserta, ia mengapresiasi semangat peserta fun bike. Sekda kepada INDOJAYA menyampaikan Ini seperti Bandung lautan sepeda. Ini merupakan puncak acara HUT Ormas BBC ke-13, Minggu 1 Desember 2019 di kawasan Jl. Lodaya Kota Bandung. 

Selanjutnya sebelum ia mengibarkan bendera tanda start fun bike yang jaraknya sekitar 25 km, Daud Achmad mengingatkan peserta. Riset kesehatan di Indonesia pada era 2013, penderita obesitas ada sekitar 14 persen. Dan, tahun 2018 justru meningkat menjadi 21 persen. Menghindari obesitas itu, teruslah bergerak di antaranya melalui olahraga gowes sepeda ini.

Sementara itu Mugi Sudjana Ketua Umum Ormas BBC dalam sambutannya terima kasih atas banyaknya peserta Fun Bike. Tercatat lebih dari 2.000-an peserta. 

"Tahun depan akan kita tingkatkan penyelenggaraannya," ujar Mugi.

Lainnya, Ketua Panitia Fun Bike Milad ke-13 Ormas BBC 2019, Lukman Hali Supangat yang sempat menyuguhkan gelaran ULD (Universal Line Dance), dan musisi Mat Bitel serta artis Bandung lainnya, merasa bersyukur penyelengaraan hajat besar ini berlangsung sukses. "Sempat deg-degan sebelumnya, namun semua berakhir happy . Hanya inilah yang kami harapkan."

Dua peserta yakni yang termuda Imelda (11) dan yang tertua Kosim (88), kepada redaksi merasakan kegembiraan luar biasa, bisa menyelesaikan jarak tempuh yang lumayan jauh:"Tapi seneng rame-rame keliling Bandung, pengennya tiap minggu juga boleh lah," seru Imelda yang sempat didaulat panitia naik panggung bersama Kakek Kosim peserta paling senior itu.


BBC Peduli Environment 

Ditengah ingar-bingar acara puncak HUT Ormas BBC ini, Mugi Sudjana masih terobsesi untuk membenahi lingkungan di Bandung Raya dan Jawa Barat pada umumnya. 

Memenuhi obsesi Ormas BBC ini, tercetus beberapa program langsung dalam pembenahan lingkungan di Bandung Raya. Menurut Dadang Somantri, Ketua Ormas BBC Kabupaten Bandung Barat (KBB):"Keprihatinan kami atas penurunan kualitas lingkungan di Cekungan Bandung Raya utamanya, sudah kami lakukan dalam banyak program langsung di lapangan, ie depan akan lebih banyak lagi."

Sementara itu Wing Nurtantio, pengurus Ormas BBC yang membidangi Program Environment, dalam waktu dekat akan meluncurkan sejumlah program perbaikan lingkungan: "Yang mendesak itu bagaimana menangani persoalan sampah, tercemarnya sungai Citarum, dan dampak negatif pengembangan industri kepariwisataan, serta kegiatan sosial-ekonomi lainnya."

Alhasil ribuan peserta Fun Bike ini semua tampak bergembira dan ceria: "Hari ini belum dapat door prize, kami tetap senang. Harapannya, tahun ada lagi," paparnya yang datang dari wilayah Majalaya Bandung Selatan.

 Penulis : Harri Safiari
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com