19 September 2019 | Dilihat: 433 Kali
Sekda Lepas Kafilah Aceh Timur, Ini Harapannya
noeh21
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP menepung tawar (Peusijuk) Kafilah MTQ Aceh Timur.
 

IJN - Aceh Timur | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh Timur. Prosesi pelepasan Kafilah berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Kamis 19 September 2019 malam.
 
Pelepasan kafilah yang berjumlah 54 orang Ke Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) Ke 34 tingkat Provinsi Aceh yang di gelar di Pidie ini ditandai dengan tepung tawar (peusijeuk).
 
Sekdakab Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh kafilah agar menjaga nama baik daerah, menjaga sikap santun, dan menjaga kekompakan untuk saling bekerjasa sama, guna mampu mencapai pretasi yang lebih baik.
 
“Khusus kepada kepada qari-qariah kami harapkan bermusabaqahlah dengan sepenuh hati, memohon Ridha Allah SWT, doa kami dan masyarakat semoga sehat dan mampu mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang hasil yang lebih baik,” harapnya M. Ikhsan.
 
“Al-Qura’n merupakan petunjuk dan hidayah Allah yang diberikan kepada kita untuk mencapai derajat ketaqwaan, karena itu ajarannya harus kita hayati dan kita amalkan dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakan, mudah-mudahan dalam mengikuti MTQ Ke 34 di Kabupaten Pidie, "Kafilah Aceh Timur mampu memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah Aceh Timur yang kita banggakan ini,” sebutnya.
 
“Meraih juara merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, walaupun KabupatenKota lain di Aceh merupakan sebuah tanda tanya,” ujarnya.
 
"Disampiakan keberhasilan kafilah kita meraih juara umum dalam ajang MTQ Aceh Ke 33 tingkat provinsi Aceh di Kota Idi, Aceh Timur, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk meraih kembali juara umum pada MTQ Aceh Ke 34 di Kabupaten Pidie,” katanya.
 
Kepada santri-santri diharapkan senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ ini, demi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur di event Musabaqah tersebut,” demikian pungkas M. Ikhsan.
 
Selain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP dalam pelepasan tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH, Kadis Syariat Islam Aceh Timur Rusydi, S.Pd, Ketua DPRK Aceh Timur sementara Fattah Fikry, serta para kepala SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Timur, para kabag, para camat dan para kabag serta para tamu undangan lainnya.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com