26 September 2019 | Dilihat: 125 Kali
Sekda: Monitoring Dana Desa Harus Lebih Pro Aktif
noeh21
Sekdakab Aceh Singkil, Drs. Azmi.
 

IJN - Aceh Singkil | Terkait dengan penggelolaan realisasi anggaran dana desa (ADD), perlu adanya penguatan dan pro aktif nya pihak Kecamatan serta terkait melakukan monitoring dan pengawasan dilapangan.
 
"Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak dingini dan penyalahgunaan dana desa," ucap Sekdakab Aceh Singkil, Drs. Azmi, Senin 23 September 2019, kemarin, di Opp Room, Kantor Bupati setempat.
 
"Dalam realisasi penggunaan dana desa, pihak terkait, dapat melakukan pengawasan yang ekstra dan memberikan solusi bagaimana masyarakat bisa lebih bangkit dan sejahtera," ujar Sekda.
 
Karena melihat kondisi saat ini, dengan anggaran milyaran rupiah, marwah sang Kepala Desa seperti tidak ada dimata masyarakat nya.
 
Anehnya, dulu sebelum adanya ADD malah desa bisa berkembang dan marawah Kepala Desa beserta perangkatnya lebih dihargai di masyarakat.
 
"Dengan begitu diharapkan, kepada para camat dan pihak terkait lainnya dapat melakukan pengawalan serta memberikan bimbingan kepala desa dalam menggelola dana desa yang dapat mensejahterakan masyarakat. 
Sesuai dengan harapan, pemerintah pemberian dana desa merupakan suatu penghargaan yang harus dijaga," harap Sekda.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com