01 Juni 2022 | Dilihat: 145 Kali
Sekda Taqwallah Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Anak
noeh21
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, S.STP, MSi, beserta jajaran BPPA, memberikan arahan usai mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19, di Aula Kantor BPPA, Jakarta Pusat, Selasa, (31/5/2022).
 

IJN - Banda Aceh | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., mengikuti zikir dan doa pagi dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Selasa 31 Mei 2022.

Dalam kegiatan itu, Sekda mengupdate kondisi capaian imunisasi anak di beberapa kabupaten/kota di Aceh.
 
Sekda menyebut, selama tiga tahun terakhir persentase imunisasi anak di Aceh masih rendah, dan berdampak pada meningkatnya jumlah anak di Aceh yang mengalami penyakit menular seperti campak, rubella dan hepatitis.

Karena itu, Sekda mengajak masyarakat Aceh menyukseskan imunisasi anak sebagaimana suksesnya vaksin Covid-19.
 
Taqwallah mengajak semua pihak untuk menyukseskan program pemerintah berupa Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan datang membawa anak berusia 9 bulan sampai 15 tahun ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Nantinya anak akan diberikan imunisasi untuk mencegah penyakit campak-rubella, Polio, difteri, pertusis, tetanus dan hepatitis,” kata Sekda.
 
Dr. Muhammad Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, menyebutkan, pihaknya mengajak serta para dokter untuk ikut dalam sosialisasi ke posko-posko imunisasi di desa.

Sementara di Tamiang dan Aceh Timur, mereka melibatkan semua unsur pemerintah tingkat kabupaten untuk terlibat aktif mengampanyekan BIAN, layaknya kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Lintas sektoral kita bergerak bersama. Seperti melakukan pendekatan ke sekolah melalui Dinas pendidikan,” kata Syahminan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur. [Red]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com