10 Februari 2024 | Dilihat: 66 Kali
Sekjen Kemendagri Kunjungi Masjid Giok Nagan Raya
noeh21
Sekjen Kemendagri Suhajar bersama Sekda Ardimartha Kunjungi Masjid Giok Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan/IndoJayaNews
 

IJN - Suka Makmue | Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si melakukan kunjungan dan salat zuhur di Masjid Agung Baitul A'la (Masjid Giok) Kabupaten Nagan Raya sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh Barat.
 
Kehadiran Sekjen Kemendagri itu disambut Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi SIK, Ketua MAA H. Muhammad Khaidir, SE, para Asisten Sekda dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Sabtu 10 Februari 2024.
 
Usai melaksanakan salat, Sekjen Kemendagri mengaku menaruh salut dan mengapresiasi keindahan Masjid Giok Nagan Raya. Apalagi masjid yang dibangun dengan material batu giok lokal, bersumber dari Pegunungan Singgah Mata, Beutong Nagan Raya.
 
Pada kesempatan itu, Sekda Nagan Raya Ardimartha menyampaikan bahwa Mesjid Giok ini diresmikan pada 16 September 2022 lalu, dengan luas area masjid beserta halaman lebih kurang 3 hektar.
 
Sekda Ardimatha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekjen Kemendagri dan rombongan karena telah meluangkan waktu untuk singgah di masjid kebanggaan Kabupaten Nagan Raya.
 
"Semoga dengan kehadiran Sekjen Kemendagri, akan menambah minat pengunjung untuk datang ke masjid ini, terutama untuk menunaikan ibadah salat dan menikmati keindahan Masjid Giok," ucap Sekda Ardimatha.
 
Seperti diketahui, Masjid Giok diresmikan pada 16 September 2022, sebagian besar ornamennya dilapisi batu giok yang berasal dari pegunungan Singgah Mata seperti dinding, lantai serta interior masjid terbuat dari batu giok.




Penulis : Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com