03 April 2020 | Dilihat: 243 Kali
Selain Tolak Pj Geuchik, TPG Ancam Kembalikan Stempel
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Selain menolak penunjukan Pj geuchik, warga dan seluruh anggota Tuha Peut Gampong (TPG) serta perangkat Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat mengancam akan mengembalikan stempel lembaga tersebut kepada Pemerintah setempat. 

Demikian pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh seluruh Anggota TPG, Perangkat Gampong serta tokoh masyarakat pada rapat, Kamis (2/4) malam di Kantor Geuchik setempat.

Dalam surat tertanggal 2 April 2020 itu mengeluarkan pernyataan sikap yakni mereka menyatakan bahwa "Kami Tuha Peut, Kepala Dusun, Imum Chik, Imum Dusun,
Kepala Urusan dan Kepala Seksi, Ketua Pemuda, TIM Penggerak PKK, serta tokoh masyarakat Gampong Matang Seulimeng menolak tentang penetapan pejabat Geuchik Gampong Matang Seulimeng."

Dalam surat itu juga memyebutkan, dikarenakan pihak Pemerintah Kota Langsa dalam penunjukan Pejabat Geuchik tidak menghargai dan tidak berkoordinasi dengan pihak Perangkat, Tuha Peut dan Masyarakat di Gampong dan terlalu prematur dalam mengambil sikap pengangkatan Pejabat Geuchik. 

Selain itu warga juga masih dalam kondisi duka mengingat Almarhum Geuchik sebelumnya baru beberapa hari berpulang kerahmatullah. Oleh karenannya, apabila masih juga dilaksanakan penetapan tanpa koordinasi, maka warga dan perangkat tidak akan bekerjasama
dengan pejabat tersebut dalam hal menjalankan roda Pemerintahan di Gampong Matang Matang Seulimeng. 

"Apabila hal ini tidak diindahkan maka kami akan kembalikan Stempel, demikian Pernyataan sikap ini kami sampaikan," pernyaaan tertulis.

Ketua Tuha Peut Gampong, Yahya, menyesalkan hal ini bisa terjadi dimana suasana duka masih menyelimuti masyarakat, pihak Pemko Langsa terburu-buru menunjuk Pj Geuchik tanpa koordinasi terlebih dahulu.

"Intinya kami tetap akan menolak penunjukan Pj Geuchik Matang Seulimeng oleh pihak Pemko yang kami nilai mencederai hati para tokoh maupun perangkat Gampong," tegas Yahya. 

Perwakilan tokoh masyarakat maupun Tuha Peut Gampong akan mengantarkan surat pernyataan tersebut ke DPRK Langsa dan Walikota Langsa, Jumat (3/4) hari ini.

Penulis: Redaksi 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com