19 Februari 2020 | Dilihat: 261 Kali
Sembilan Gampong di Banda Aceh Dapat Binaan Jelang Lomba 10 Program Pokok
noeh21
TP PKK bina 9 gampong.
 

IJN - Banda Aceh | Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banda Aceh melakukan pembinaan kepada 9 (sembilan) gampong (desa) di Kota Banda Aceh. Gampong yang dibina ini merupakan perwakilan dari sembilan kecamatan yang ada di wilayah Banda Aceh untuk diikutkan pada ajang lomba 10 program pokok PKK dan Gammawar.

Kegiatan ini dimulai dari Gampong Jawa, Selasa 18 Februari 2020, yang dibuka langsung Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR. Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Fauziah dan Wakil Ketua III, Ny Buraida Bahagia.

Selanjutnya, tim akan melanjutkan pembinaan dengan turun ke gampong-gampong lainnya. Kegiatan ini akan berakhir di Gampong Batoh pada 29 Februari nanti.

Hj Nurmiaty, dalam sambutannya mengatakan, kedatangan tim PKK Kota Banda Aceh bertujuan untuk melakukan monitoring, sejauh mana berjalannya 10 program pokok PKK di gampong-gampong.

Kata Ketua TP PKK Banda Aceh itu, 10 program pokok PKK tahun ini diprioritaskan pada tertib administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA PKK), kemudian Inveksi Visual Asam Asetat (IVA Test).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan khusus masing-masing Pokja. Artinya 10 program pokok PKK harus tercakup semuanya sehingga terbentuklah Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar)," ujar Hj Nurmiaty.

TP PKK kota juga diharapkan dapat melakukan pembinaan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya menghasilkan rekomendasi terhadap hal-hal yang dirasakan perlu pembenahan dan perbaikan agar menjadi lebih baik dimasa akan datang.
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com