30 November 2023 | Dilihat: 77 Kali
Sembilan Kafilah Simeulue Bertanding di Final MTQ Aceh Ke-36
noeh21
Perlombaan cabang Syarhil Quran MTQ Aceh Ke-36 di Halaman SMKN 1 Simtim. Foto Diskominsa Simeulue
 

IJN - Simeulue | Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh mendapatkan kesempatan pesertanya kafilah masuk final. Pasalnya, kafilah dari Kabupaten Simeulue itu masuk babak final dari sejumlah cabang perlombaan yakni, Tilawah Tunanetra dan Syarhil Qur'an, sementara pada Cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ) masuk semi final.

"Dari delapan cabang yang diikuti, seperti cabang KTIQ Putra dan Putri kita masuk semi final. Kemudian anak - anak kita di Cabang Syarhil Qur'an golongan putri, Alhamdulillah masuk final, dan cabang Tilawah Tunanetra juga masuk final,"ujar Ketua kafilah Simeulue Deddi Erisma, SE, melalui koordinator II kafilah, Ahmad Din. DJH, SKM, pada Kamis 30 November 2023.

Baca Juga : Pj Gubernur Aceh Resmi Buka MTQ ke- 36 di Kabupaten Simeulue

Ahmad Din menjelaskan pada cabang Tilawah Tunanetra, peserta atas nama Daviki Rahmat Saputra, nomor peserta TQ 412. Cabang Syarhil Quran golongan putri nomor regu S 028 atas nama Putri Nuzuliza, Izatul Luthfiah, dan Umi Erza.

Sementara pada semi final KTIQ Golongan Putra, atas nama Wahyu Abadi, nomor peserta K 001, putri atas nama Vilsa Viasika, nomor peserta K 018. Selain tiga cabang tadi, dikatakannya, masih ada sejumlah cabang yang masih dalam proses lomba, dan hasilnya akan diumumkan malam ini.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Minta Peserta MTQ XXXVI Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Ukhuwah

"Ada beberapa cabang lagi yang diikuti anak - anak kita yang insha Allah hasilnya akan diumumkan. Kita berdoa kepada Allah semoga prestasi kafilah kita dapat meningkat dari tahun lalu di Kabupaten Bener Meriah yang meraih Peringkat Tujuh,"pungkasnya.

Perlu diketahui, Kafilah Kabupaten Simeulue mengutus 54 Peserta yang bertanding di delapan cabang perlombaan, terdiri dari 28 putra dan 26 Putri.

Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com