26 Juli 2021 | Dilihat: 39 Kali
Sempat Gagal, Akhirnya BPKamp Pulo Sarok, Singkil Dilantik
noeh21
BPKamp Pulo Sarok, Singkil terpilih dilantik. foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah sempat tertunda dan gagal, akhirnya Badan Permusyawartan Kampung Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, periode 2020 - 2026, resmi dilantik. 

Pelantikan 9 orang anggota BPKamp Pulo Sarok, Singkil, terpilih itu, Berdasarkan surat Keputusan Bupati Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Nomor 188.45/152/2021 Tentang Peresmian pemberhentian dan pengangkatan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung Pulo Sarok, Kecamatan Singkil periode 2020-2026.

Prosesi pelantikan anggota BPKamp Pulo Sarok yang sempat tertunda dan gagal itu, dilakukan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang diwakili Camat Singkil, Sofyan, digedung Pemuda Kampung Pulo Sarok, Senin, 26 Juli 2021. 

Dalam sambutannya Camat Singkil, Sofyan mengatakan, seyogya pelantikan anggota BPKamp Pulo Sarok, sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya. Namun, karena kondisi pandemi yang sedang melanda, sehingga pelaksanaan pelantikan baru bisa dilaksanakan hari ini.

"Dengan telah dilantiknya BPKamp Pulo Sarok yang baru periode 2020-2026, dapat meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik lagi," harap Camat.

"Apalagi setelah menjalani pelantikan ini, BPKamp akan dihadapi dengan tugas berat  Pemilihan Kepala Kampung," kata Camat. 

Dengan begitu diharapkan, Kampung Pulo Sarok, yang terletak dipusat ibukota Kabupaten Aceh Singkil, dapat menjadi cerminan bagi Desa lainnya dalam hal membangun serta lainnya.

Disamping itu, mengingat kondisi pandemi ditambah saat ini Kabupaten Aceh Singkil menjadi satu-satunya daerah dalam Provinsi Aceh masuk dalam zona merah dihimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada, mentaati protokol kesehatan dengan ketat.

Hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan sesuai prokes itu, Camat Singkil, Sofyan, Kapolsek Singkil, Danramil Singkil, Pj.Kepala Kampung Pulo Sarok, Nasrul, serta pihak Kecamatan Singkil, dan undangan lainnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com