11 Maret 2023 | Dilihat: 171 Kali
Senam Jantung Sehat Warga Binaan Warnai Pekan Olahraga Pemasyarakatan HBP ke-59
noeh21
Senam jantung sehat warga binaan Permasyarakatan Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Foto. Ist
 

IJN - Banda Aceh | Kegiatan pembukaan serentak Pekan Olahraga Pemasyarakatan dengan tema “Nation Inmate’s Sports Day” warga binaan Lapas Banda Aceh melaksanakan olahraga senam jantung sehat bekerjasama dengan Instruktur Yayasan Jantung Indonesia perwakilan Aceh dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, Sabtu 11 Maret 2023.

Kegiatan pembukaan ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly bersama 45 Duta Besar/Perwakilan Negara Sahabat di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta melalui pertandingan Eksibisi Mini Soccer Social Creative Inmate Program with Ambassador, Foreign Representative, Organization and ASEAN.

Kepada Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Yudi Suseno didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh beserta jajaran mengikuti secara virtual zoom dari Gedung Layanan Terpadu Satu Pintu Lapas Banda Aceh.

Dalam keterangan Kadivpas Aceh, Yudi Suseno mengatakan Pemasyarakatan Aceh siap mesemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

“Kemenkumham Aceh khususnya Pemasyarakatan Aceh dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59 sangat siap untuk menyemarakkan dengan berbagai kegiatan bersama warga binaan maupun masyarakat sekitar. Beberapa agenda-agenda bagi warga binaan juga sebagai bentuk pembinaan. Seperti Pekan Olahraga Pemasyarakan, One Day One Prison’s Product, Lomba MTQ Warga Binaan. Untuk masyarakat sekitar seperti tahun yang lalu kita adakan Bakti Sosial. Semua kegiatan ada tujuan dan maksud yang baik,"kata Yudi Suseno

Sementara itu, Kalapas Banda Aceh, Said Mahdar mengatakan Lapas Banda Aceh selalu berpartisipasi dalam agenda-agenda menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan dan berharap dapat memenangkan satu prestasi dalam kategori UPT Pemasyarakatan Terbaik.

“Tahun yang lalu, Lapas Banda Aceh selalu mengikuti semua kegiatan. Tahun kita juga akan ikuti semuanya. Kalau bias dapat memenangkan satu kategori lomba seperti UPT Pemasyarakatan Terbaik Amin,"tutupnya. [Red]
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com