22 Januari 2024 | Dilihat: 428 Kali
Senator Fachrul Razi Ziarah ke Makam Panglima GAM Tgk Abdullah Syafii di Cubo
noeh21
Fachrul Razi bersama Abu Razak berziarah ke Makam Tgk Abdullah Syafii di Cubo. Foto. Indojayanews
 

IJN - Pidie | Senator DPD RI, H. Fachrul Razi,. M.I.P, bersama rombongan Komite Peralihan Aceh (KPA) menghadiri haul ke-22 panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Tgk Abdullah Syafi'ie di Gampong Blang Sukon, Cubo, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya, Senin 22 Januari 2024.

F
achrul Razi yang merupakan Ketua Komite I DPD Republik Indonesia mengatakan, haul ke-22 ini dilaksanakan untuk mengenang tokoh-tokoh dan pejuang Aceh Tgk Abdullah Syafi'ie.

"Haul ke-22 dilaksanakan untuk mengenang tokoh-tokoh Aceh yang pernah terlibat dalam perjuangan dan dinamika Aceh, agar selalu mengingatkan bahwa Aceh dibangun dari perjuangan panjang untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan," katanya.

Ia menjelaskan, perjuangan Tgk Abdullah Syafi'i sangat dikenang oleh Masyarakat, para eks kombatan dan aktivis Aceh hingga saat ini.

"Tgk Abdullah Syafi'i rela berkorban tanpa pamrih, pantang mundur dan percaya pada kemampuan sendiri adalah sikap para pejuang, inilah yang kita kenang selama ini dari karakter kuatnya," jelas Fachrul Razi.

Senator Fachrul Razi mengaku juga sangat mengagumi karakter Abdullah Syafi'ie atau Tgk Lah.

Bahkan hingga saat ini, Fachrul Razi terus berkomitmen di gedung Senayan DPD RI melanjutkan perjuangan dan aspirasi rakyat Aceh melalui DPR RI di Pemilu 2024 melalui Partai Gerindra dapil II Aceh.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com