16 Februari 2020 | Dilihat: 207 Kali
Senin Besok, Pemkab Abdya Mulai Gelar Musrenbang Kecamatan
noeh21
 

IJN - Abdya | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.
 
Dalam siaran Release, Minggu, 16 Februari 2020, Kepala Bagian Kominfo, Persandian dan Protokoler Setdakab Abdya Mawardi, SH mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 
 
Kali ini dilaksanakan dengan sistem gabungan Kecamatan. Musrenbang diagendakan berlangsung selama Empat hari, dimulai dari Senin besok sampai dengan Kamis, (20/2) mendatang.
 
"Kecamatan pertama yang melaksanakan yaitu Tangan-tangan dan Setia. Kegiatan ini akan digelar di aula SKB Tangan-tangan," terangnya.
 
Lanjut Mawardi, untuk hari berikutnya Selasa, (18/2) dilaksanakan oleh Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil, berlangsung di gedung Musyawarah Kecamatan Manggeng.
 
Hari Ketiga Rabu (19/2) Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot, pelaksanaannya di aula kantor Camat Kuala Batee. Sedangkan untuk hari terakhir Kamis (20/2) dilaksanakan oleh Tiga Kecamatan, yaitu Blangpidie, Susoh dan Jeumpa, bertempat di aula Setcam Blangpidie.
 
Musrenbang tersebut nantinya akan menjadi wadah proses pembahasan, penilaian serta penentuan prioritas usulan rencana pembangunan di wilayah Kecamatan.
 
"Acara ini akan dibuka langsung oleh Bupati (Akmal Ibrahim, SH), dihadiri para anggota DPRK mewakili masing-masing Dapil, para Kepala SKPK dan sejumlah komponen masyarakat," singkat Mawardi.
 
Penulis : Heri Purwanto
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com