28 Juli 2019 | Dilihat: 311 Kali
Senina Anak Pengrajin Perahu Kayu Raih Juara 2 Lomba Otomotif Tingkat Nasional
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Seorang putra yang berasal dari Desa Lae Mate, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Asrul Sani kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Asrul Sani yang akrab dipanggil Senina berhasil mendapat juara 2 dalam lomba kompetensi peserta didik kursus dan pelatihan otomotif teknik kendaraan ringan tingkat nasional tahun 2019 yang diselenggarkan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Lomba otomotif ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 25 - 28 Juli 2019 Kota Bandung. Perlombaan ini diikuti 20 peserta dari utusan masing-masing provinsi dengan kategori umur minimal 18 maksimal 30 tahun. Senina berhasil meraih peringkat kedua. Sedangkan peringkat pertama atau juara 1 ditempati utusan dari Provinsi Kalimantan Selatan, dan peringkat ketiga ditempati utusan Provinsi Bengkulu " pengumuman nya tadi malam. Yang diambil hanya juara 1,2 dan 3 " kata Senina melalui sambungan telepon selulernya, Minggu 28 Juli 2019.

Senina menyebutkan bulan September mendatang ia akan kembali berangkat ke Makasar untuk menerima penghargaan dan sekaligus dana pembinaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan " Untuk penyerahan piagam nya akan diserahkan bulan September di Makasar " ujar Senina.

Sebelumnya, Senina yang merupakan alumni SMK Negeri 1 Simpang Kiri ini berhasil menempati juara 1 tingkat Provinsi Aceh pada lomba otomotif servis mobil Injeksi, pada kegiatan apresiasi peserta didik lembaga kursus dan pelatihan tingkat Provinsi Aceh yang di motori oleh Dinas pada tanggal 14 - 17 Juni 2019 di Banda Aceh.

Setelah mendapat juara 1 tingkat Provinsi Aceh, Senina di berangkatkan ke Bandung sebagai utusan Provinsi Aceh untuk mengikuti lomba otomotif pada tingkat nasional. Senina yang tak lain adalah anak seorang pengrajin perahu kayu yang tinggal dipinggir sungai souraya ini berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional dan membawa nama harum Kota Subulussalam

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com